Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Awal Tahun, Batam Mulai Dilirik Investor Dalam dan Luar Negeri

Beberapa calon investor juga sudah dijadwalkan untuk mengunjungi BP Batam dalam beberapa hari ke depan.
Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol Badan Pengusahaan (BP) Batam Ariastuty Sirait
Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol Badan Pengusahaan (BP) Batam Ariastuty Sirait

Bisnis.com, BATAM - Pada awal 2024, sejumlah calon investor mengunjungi Batam untuk melihat potensi kerja sama. Contohnya Delegasi Malaysia 15 Januari 2024, serta Mitsubishi Estate Asia dari Jepang baru-baru ini.

Malaysia ingin menjajaki peluang investasi bidang transportasi modern, yakni pengembangan moda tranportasi Light Rail Transit (LRT) di Batam.

Pembangunan LRT ini sebagai salah satu upaya untuk mengurangi kemacetan dan menjadikan Batam kota yang modern. Sebab pembangunan jalan hingga lima lajur, jika tidak diimbangi dengan transportasi massal, akan berdampak pada kemacetan dalam beberapa tahun kedepannya.

Selanjutnya ada juga kunjungan dari Opus Bay Management bersama pengembang properti terkemuka asal Jepang, Mitsubishi Estate Asia pada, Selasa (23/1/2024). Kedua perusahaan tersebut berencana akan berkolaborasi untuk berinvestasi di bidang properti, khususnya pembangunan kondominium.

Mereka melihat perkembangan Batam dalam beberapa tahun terakhir, terutama di bidang infrastruktur sangat berkembang pesat. Begitu juga dengan pembukaan rute baru penerbangan internasional dari Batam ke Tiongkok. Sehingga mereka melihat bisnis properti di Batam sangat menjanjikan untuk saat ini.

Sementara itu, Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol Badan Pengusahaan (BP) Batam Ariastuty Sirait mengatakan beberapa calon investor juga sudah dijadwalkan untuk mengunjungi BP Batam dalam beberapa hari ke depan. Ia menegaskan BP Batam mempunyai tugas untuk mendatangkan investasi ke Batam.

BP Batam sangat mendukung penuh terhadap investasi yang masuk maupun investasi sudah eksis untuk melakukan ekspansi. Sehingga dengan kedatangan dari calon investor ini, BP Batam tentunya akan memberikan pelayanan terbaik agar investasi ini dapat terwujud dan berdampak pada pembkaan lapangan kerja bagi masyarakat Kota Batam.

"Kota Batam termasuk salah satu kota yang sangat dilirik oleh investor. Oleh karena itu, BP Batam akan memberikan pelayanan terbaik kepada calon investor. Harapan kami dengan kedatangan para calon investor ini, mereka bisa menanamkan modalnya dan Batam akan terus berkembang dan menjadi kota yang semakin maju," pungkasnya.(K65)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper