Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Estate Asia Jajaki Potensi Kerja Sama Bangun Kondominium di Batam

Mitsubishi Estate Asia ingin menjajaki potensi kerja sama dengan Batam, khususnya di sektor pengembangan kondominium.
Mitsubishi Estate Asia mengunjungi Badan Pengusahaan (BP) Batam, Selasa (23/1/2024).
Mitsubishi Estate Asia mengunjungi Badan Pengusahaan (BP) Batam, Selasa (23/1/2024).

Bisnis.com, BATAM - Pengembang terkemuka dari Jepang, Mitsubishi Estate Asia ingin menjajaki potensi kerja sama dengan Batam, khususnya di sektor pengembangan kondominium. Sebagai langkah awal, Mitsubishi mengunjungi Badan Pengusahaan (BP) Batam, Selasa (23/1/2024).

President Director Mitsubisi Estate Asia Yasuaki Oda menyatakan bahwa kunjungannya ke BP Batam ini merupakan kesempatan bagi Mitsubishi Estate dalam mengeksplorasi potensi dan peluang investasi di Batam. 

"Terima kasih kepada BP Batam yang telah menyambut kedatangan kami, memberikan data dan informasi kepada kami terkait pertumbuhan ekonomi hingga progres pengembangan di Batam," kata Oda.

Oda mengatakan bahwa Batam sangat ramah berbisnis dan investasi, baik dari segi perpajakan maupun hukum. Selain itu, Batam juga sangat terbuka untuk investor asing.

"Keunikan Batam menjadi salah satu faktor yang membedakannya dari kota-kota lain di Indonesia. Kemudahan akses masuk ke Batam dan kebijakan yang mendukung investasi tampaknya menjadi daya tarik bagi kami," tuturnya.

Mitsubishi tidak datang sendiri. Mereka datang bersama pengembang ternama di Singapura, yakni Opus Bay.

Head of Asset and Fund Management Tuan Sing Holdings (Opus Bay) Patrick Tan mengatakan bahwa pihaknya mengundang Mitsubishi untuk menjajaki potensi kerja sama yang dapat memberikan dampak positif pada pengembangan ekonomi dan infrastruktur di Batam.

Menurut Opus Bay, Batam dianggap sebagai kota yang sangat strategis dan memiliki potensi besar untuk investasi properti. 

Pihaknya meyakini kolaborasi dengan Mitsubishi dapat mengakselerasi kemajuan proyek-proyek yang tengah dikembangkan di kawasan tersebut.

"Masa depan Batam terlihat cerah. Dengan bandara baru dan kedatangan maskapai asing, kami yakin jumlah wisatawan akan terus meningkat. Permintaan untuk layanan, pariwisata, dan perhotelan akan menjadi sangat baik ke depannya di Kota Batam ini," ujarnya.

Pihaknya juga mengungkapkan langkah BP Batam dalam memberikan kemudahan akses kepada para investor sebagai langkah pertama yang penting dalam meraup investasi.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait sangat senang dan menyambut baik atas kunjungan ini. 

Ia menyatakan bahwa dengan kedatangan perusahaan besar seperti Mitsubishi Estate, akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan Batam.

"Batam termasuk salah satu kota yang sangat berpotensi. Oleh karena itu, mereka (Mitsubisi Estate Asia) berencana untuk membangun kondominium. Meskipun masih dalam tahap diskusi, harapan kami dengan kedatangan perusahaan besar seperti Mitsubishi ini, Batam akan terus berkembang dan menjadi kota yang semakin maju," ujarnya.(K65)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper