Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BP Batam Kembali Buka Layanan Jemput Bola Pengurusan Perizinan Lahan

Layanan BLINK (BP Batam Layanan Keliling)merupakan layanan jemput bola untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pengurusan izin lahan.
Layanan perizinan jemput bola./Ist
Layanan perizinan jemput bola./Ist

Bisnis.com, BATAM — Badan Pengusahaan (BP) Batam kembali membuka layanan BLINK (BP Batam Layanan Keliling). Layanan BLINK ini merupakan layanan jemput bola untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pengurusan izin lahan, salah satunya adalah yakni pengurusan perpanjangan uang wajib tahunan (UWT). 

Layanan BLINK perdana di tahun 2023 ini, akan dilaksanakan di Perumahan Anggrek Permai, Baloi Indah Lubuk Baja selama tiga hari dalam seminggu, mulai 29-31 Mei 2023. Kemudian dilanjutkan kembali dari 5-7 Juni 2023.

Tidak hanya di Kecamatan Lubuk Baja, BP Batam juga menghadirkan layanan BLINK ini di Kompleks YKB Bengkong, yang hadir tiga hari dalam seminggu, 13-15 Juni 2023. Kemudian dilanjutkan 20-22 Juni 2023.

"Jadi pelayanan BLINK tahun ini, akan dilaksanakan 3 hari dalam seminggu. Selama dua minggu di lokasi perumahan yang sama," ujar Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, Senin (29/5/2023).

BLINK bertujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi dan pelayanan mengenai perizinan lahan. "Selain itu juga untuk mengedukasi masyarakat, kehadiran BLINK juga diharapkan mampu mempermudah perpanjangan UWT. Jadi layanan ini, kita berikan seperti layanan jemput bola," katanya.

Ia menambahkan bahwa layanan BLINK ini sempat dihentikan pada saat pandemi Covid-19. Saat itu, diberlakukan kebijakan pembatasan mobilitas masyarakat untuk mewaspadai penularan Covid-19. Sehingga, dengan kondisi yang saat ini sudah membaik, maka layanan secara tatap muka ini kembali dijalankan.

Untuk melakukan perpanjangan UWT ini juga cukup mudah. Masyarakat hanya perlu mempersiapkan tiga persyaratan, yakni membawa softcopy KTP, PBB dan sertifikat rumah. Kemudian, persyaratan tersebut diserahkan kepada petugas di loket layanan BLINK.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, untuk mempersiapkan semua dokumen yang dibutuhkan dan memanfaatkan kunjungan BLINK ke beberapa lokasi perumahan," imbuhnya.

Selain program BLINK, BP Batam juga sudah mempunyai aplikasi berbasis online melalui Land Management System (LMS) dengan alamat website https://lms.bpbatam.go.id yang dapat mempermudah kepengurusan lahan. (K65)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper