Perluas Jaringan, Bank SumselBabel Jajaki Kerja Sama dengan Bank Mandiri

PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatra Selatan dan Bangka Belitung (Sumsel Babel) terus berupaya untuk melakukan peningkatan dan memperluas transaksi.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, PALEMBANG — PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatra Selatan dan Bangka Belitung (Sumsel Babel) terus berupaya untuk melakukan peningkatan dan memperluas transaksi perdagangan.

Hal itu terwujud melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan bersama Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) Region II Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel).

Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin mengungkapkan kerja sama itu dilakukan dalam hal trade finance. "Memang kita selalu coba untuk bersinergi, karena kita tahu Bank Mandiri kan bank besar dan memiliki trade finance yang baik," ungkap Syamsudin, Jumat (17/3/2023).

Menurut Syamsudin, dengan kerja sama ini potensi yang didapatkan lebih besar dan berpengaruh pada pendapatan.

Lebih lanjut, kata dia, trade finance ini juga memungkinkan bagi BSB untuk memanfaatkan jaringan Bank Mandiri yang ada di luar.

"Kita juga bisa membuat Letter of Credit (LC). walaupun sebenarnya sudah ada LC, tapi dengan adanya partner Bank Mandiri kita bisa manfaatkan juga," tambah Syamsudin.

Di lain sisi, Direktur Tresuri dan International Banking Bank Mandiri, Eka Fitria menambahkan bahwa sinergi itu sebagai upaya untuk memperkuat peta perbankan domestik.

"Meskipun Bank Mandiri merupakan bank nasional dan regional, tapi Bank SumselBabel ini bank terkuat di wilayah Sumsel," tambah Eka.

Eka mengatakan kerja sama dalam trade finance ini juga dapat dimanfaatkan oleh Bank SumselBabel untuk mendorong para pengusaha di bawah binaannya.

"Pengusaha yang di bawah binaan Bank SumselBabel bisa go internasional dan bisa dibantu dan difasilitasi untuk naik kelas," jelasnya. (K64)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper