Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perbaikan Jalan di Pelalawan, Pemprov Riau Kucurkan Rp53,86 Miliar

Riau telah menganggarkan dana pembangunan jalan di Pelalawan senilai Rp53,86 miliar untuk sepanjang 9,39 km.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 15 November 2022  |  18:21 WIB
Perbaikan Jalan di Pelalawan, Pemprov Riau Kucurkan Rp53,86 Miliar
Foto udara pembangunan infrastruktur jalan. Ilustrasi. - Antara/Nova Wahyudi
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau berupaya membangun dan mengembangkan infrastruktur ke setiap daerah salah satunya dengan melakukan perbaikan jalan di Kabupaten Pelalawan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, M. Arief Setiawan menjelaskan pihaknya telah menganggarkan dana pembangunan jalan di Pelalawan senilai Rp53,86 miliar untuk sepanjang 9,39 km.

"Rinciannya yang dibangun itu adalah Jalan Teluk Meranti-Sebekek sepanjang 4,89 km dengan anggaran Rp19, 89 miliar. Kemudian, rekonstruksi atau peningkatan kapasitas struktur Jalan Simpang Bunut-Teluk Meranti sepanjang 3,5 km dengan anggaran Rp28,35 miliar. Lalu, pembangunan Jalan Sebekek-Guntung sepanjang 1 km dengan anggaran Rp5,6 miliar," ujarnya Selasa (15/11/2022).

Menurutnya pembangunan dan perbaikan jalan di Kabupaten Pelalawan ini tidak hanya mendorong perbaikan akses lalu lintas di wilayah itu, namun juga diharapkan dapat mendorong perkembangan pariwisata setempat.

Saat ini proses perbaikan dan pembangunan jalan itu terus dilakukan oleh kontraktor pelaksana secara bertahap. Untuk peningkatan kapasitas jalan dari Simpang Bunut ke arah ujung Teluk Meranti misalnya telah dilaksanakan pada tahap awal atau sejak Mei 2022 lalu, dan ditargetkan tuntas pada Desember mendatang.

Kemudian untuk jalan Simpang Teluk Meranti menuju Sebekek sudah progres fisik dan terealisasi 40 persen. Dia memaparkan untuk jalan Simpang Teluk Meranti ke arah Sebekek ini pihaknya menunggu dana dari APBD P, kalau anggaran itu sudah turun proses pembangunan akan terus berlanjut.

“Selain mempermudah akses lalu lintas masyarakat, tentu saja pembangunan jalan ini menjadi upaya kami untuk mendukung perkembangan objek wisata Bono," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau infrastruktur
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top