Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pusri Berdayakan Warga Pulau Kemaro

Pusri memberdayakan masyarakat di Pulau Kemaro untuk meningkatkan kesejahteraan warga yang tinggal di tengah aliran Sungai Musi.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 19 September 2022  |  14:52 WIB
Pusri Berdayakan Warga Pulau Kemaro
Sejumlah warga di Pulau Kemaro mengikuti program pemberdayaan yang diberikan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG -- PT Pupuk Sriwidjaja Palembang memberdayakan masyarakat di Pulau Kemaro, Kota Palembang, untuk meningkatkan kesejahteraan warga yang tinggal di tengah aliran Sungai Musi tersebut.

VP CSR PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Alde Dyanrini mengatakan perusahaan cukup concern terhadap pemberdayaan masyarakat di Pulau Kemaro.

"Kami sudah menjalankan program di Pulau Kemaro sejak 2019 diawali dengan memberikan bantuan air bersih di sana," katanya, Senin (19/9/2022).

Alde menambahkan Pusri menggelar sejumlah program untuk pemberdayaan warga setempat, seperti pengolahan ikan nila dan dogan, pengelola keuangan sederhana dan pemeliharaan solar cell. 

Dia melanjutkan program yang bertajuk Sesera (sehat dan sejahtera) itu juga melibatkan warga untuk menerapkan polah hidup bersih dan sehat.

Sementara itu, Robiyah, warga Pulau Kemaro, mengatakan dirinya cukup antusias mengikuti Program Sesera. Apalagi, terdapat program yang bisa menambah keahlian dan jadi peluang untuk pendapatan warga.

"Warga Pulau Kemaro bisa membuat nugget dan puding dogan dan ke depannya bisa menjadi oleh-oleh khas Pulau Kemaro," ujarnya.

Robiyah berharap ke depannya mereka bisa mendapatkan bantuan berupa alat untuk mengupas dogan. Sehingga, bentuk dogan lebih menarik dan pelatihan bisa terus dilakukan.

"Setelah ini bisa diterapkan apa yang sudah didapatkan saat pelatihan sehingga warga bisa mandiri," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt pupuk sriwijaya (pusri) pusri palembang
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top