Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terjual Hingga 2.400 Unit Setahun di Riau, Honda Kenalkan Model Baru New Genio

Sales Manager Capella Honda Riau, Jonny Winata mengatakan Honda Genio menyasar segmen anak muda khususnya pengguna motor pemula yang membutuhkan kendaraan kompak dan praktis untuk aktifitas sehati-hari.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 15 Maret 2022  |  16:23 WIB
Terjual Hingga 2.400 Unit Setahun di Riau, Honda Kenalkan Model Baru New Genio
New Honda Genio yang dikenalkan AHM. Honda Capella Riau mencatat penjualan Genio mencapai 200 unit setiap bulannya. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Capella Dinamik Nusantara, diler utama motor Honda Wilayah Riau mencatat penjualan motor matik Honda Genio di daerah itu mencapai 200 unit perbulan, atau hingga 2.400 unit setahun.

Sales Manager Capella Honda Riau Jonny Winata mengatakan Honda Genio menyasar segmen anak muda khususnya pengguna motor pemula yang membutuhkan kendaraan kompak dan praktis untuk aktivitas sehati-hari.

"Peminat model Honda Genio di Riau cukup banyak sekitar 200 unit sebulan, atau hingga 2.400 unit setahun. Dengan hadirnya model baru New Honda Genio kami meyakini permintaannya akan meningkat," ujarnya, Selasa (15/3/2022).

Dia mengakui pertumbuhan ekonomi Riau yang terus positif dalam beberapa waktu terakhir, ikut mendongkrak penjualan sepeda motor dan juga motor matik seperti Honda Genio.

Sebelumnya PT Astra Honda Motor (AHM) memeperkenalkan New Honda Genio terbaru dengan ubahan desain yang semakin memperkuat karakternya, didukung dengan fitur terbaru yang membuatnya tampil semakin bergaya. 

Evolusi desain pada skutik berdimensi compact ini siap menjadi pilihan baru bagi mereka yang menginginkan skutik untuk merepresentasikan gaya hidup dan identitas mereka, dengan didukung mesin berperforma dinamis, lincah, dan nyaman digunakan sehari-hari.

New Honda Genio hadir dengan desain terbaru yang lebih ikonik dan gaya sesuai dengan tren masa kini. Tampilan ikonik dari New Honda Genio ini juga didukung dengan penggunaan ban terbaru berukuran 12 inci yang mendukung proporsi berkendara lebih seimbang dan stabil. 

New Honda Genio mempertahankan mesin handal 110cc SOHC eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang lebih irit bahan bakar. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm. 

Kemampuan ini sanggup membuat Honda Genio semakin responsif saat berakselerasi. ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

Pengguna New Honda Genio tak perlu ragu untuk beraktivitas dan tampil atraktif sepanjang waktu karena mesin eSP Honda Genio irit bahan bakar. 

Berdasarkan hasil tes internal dengan metode WMTC, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hinga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar. Mesin ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.

Berbekal mesin 110cc berperforma dinamis dan irit bahan bakar, rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang berteknologi tinggi, serta fitur komplit fungsional seperti power charger yang kini berada pada rak depan, New Honda Genio menjawab keinginan konsumennya untuk memiliki sepeda motor handal namun juga fungsional dalam menemani aktivitas keseharian mereka.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan New Honda Genio merupakan jawaban bagi mereka yang menginginkan skutik yang cocok digunakan keseharian, kaya akan fitur fungsional, namun tetap dapat merepresentasikan gaya hidup mereka yang ingin tampil lebih bergaya.

“New Honda Genio memberikan keseimbangan antar desain yang compact dengan performa lincah, didukung fitur komplit yang fungsional untuk kebutuhan beraktivitas sehari-hari. Dengan perubahan desain terbaru yang semakin ikonik sesuai perkembangan tren masa kini khususnya di kalangan anak muda, kami yakin New Honda Genio dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan tentunya berbeda dari yang lain."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau astra honda motor Skuter Matik
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top