Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Permintaan CRF150L Naik, Honda Riau Kuasai 50 Persen Pasar Motor Trail

Sales Manager CDN Jonny Winata mengatakan memang jika dibandingkan tahun 2020, penjualan motor trail Honda itu naik mencapai 25 persen.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 12 Januari 2022  |  19:10 WIB
Permintaan CRF150L Naik, Honda Riau Kuasai 50 Persen Pasar Motor Trail
Pengguna Honda CRF150L sedang melewati jalur ekstrem sesuai karakter motor trail Honda tersebut. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU-- Capella Dinamik Nusantara (CDN) diler utama motor Honda Wilayah Riau mencatat saat ini penjualan model trail Honda CRF150L terus menunjukkan peningkatan, sehingga pihaknya dapat menguasai sebesar 50 persen pasar segmen tersebut.

Sales Manager CDN Jonny Winata mengatakan memang jika dibandingkan tahun 2020, penjualan motor trail Honda itu naik mencapai 25 persen.

"Kami mencatat sepanjang 2021 lalu penjualan CRF150L naik sebesar 25 persen dibandingkan 2020. Untuk rata-rata tiap bulannya kami menjual kisaran 250 unit," ujarnya, Rabu (12/1/2022).

Menurutnya dengan penjualan yang terus meningkat itu, pihaknya dapat menguasai pasar motor trail di wilayah Riau hingga sebesar 50 persen.

Sementara itu Aldi Hadi PIC Community PT CDN Riau mengatakan untuk meningkatkan hubungan pihaknya dengan pengguna CRF150L ini, CDN bersama PT Astra Honda Motor (AHM) konsisten merangkul komunitas sepeda motor Honda untuk bersama-sama menjalin silaturahmi dan solidaritas melalui berbagai kegiatan. 

Salah satunya komunitas Honda CRF Club Indonesia (HCCI) Riau, PT CDN mengadakan kegiatan jelajah keindahan alam Riau yaitu touring wisata ke Hendferd Land dan Lubang Kolam yang ada di Kabupaten Kampar – Riau.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, belasan bikers berangkat dari lokasi kantor PT CDN Riau menuju wisata alam Henferd Land di Kecamatan XIII Koto Kampar menggunakan Honda CRF150L. 

Tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan yang indah dan medan jalan yang memanjakan para bikers untuk menjajal ketangguhan Honda CRF150L. Usai menikmati performa jalan offroad, para bikers melanjutkan perjalanan ke destinasi lain yakni Lubang Kolam yang konon sejarahnya tempat tersebut menjadi akses jalur lintas dari Riau menuju Sumatera Barat.

"Kegiatan seperti ini akan konsisten di lakukan untuk memperkenalkan wisata dan kebudayaan Riau melalui “culturide touring” seperti ini, sehingga harapannya para bikers bahkan masyarakat dapat mengetahui wisata keelokan alam Riau”. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda motor riau astra honda motor
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top