Perbaikan Jalan Palembang-Jambi Segera Digarap

Syaiful menerangkan bahwa perbaikan ruas jalan Palembang-Jambi merupakan bagian dari pengerjaan sepanjang 430 km dari batas Lampung hingga Jambi.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 05 Juli 2019  |  14:37 WIB
Perbaikan Jalan Palembang-Jambi Segera Digarap
Petugas melakukan pengerjaan perbaikan jalan di Km 92 Desa Kandang Ayam, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel. - Bisnis/Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG – Perbaikan jalan ruas Palembang–Jambi dipastikan segera terealisasi seiring hampir rampungnya proses lelang untuk tiga paket pekerjaan.

Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V, Kgs. Syaiful Anwar, mengatakan pengerjaan fisik ditargetkan mulai awal Agustus 2019. “Kami optimistis karena ini DIPA-nya [Daftar Isian Pelaksana Anggaran] sudah ada dan anggarannya tersedia,” katanya, Jumat (5/7/2019).

Syaiful menerangkan bahwa perbaikan ruas jalan Palembang-Jambi merupakan bagian dari pengerjaan sepanjang 430 km dari batas Lampung hingga Jambi.

Dia menerangkan bahwa lelang Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) diperkirakan akan rampung pada akhir bulan Juli 2019 dan satu minggu setelah itu diharapkan pekerjaan fisik sudah dapat dimulai.

Syaiful menambahkan saat ini proses persiapan sedang dalam tahap evaluasi. Tahapan itu, kata dia, bisa lebih cepat karena sudah ada Balai Pelaksana Pengadaan Jasa Konstruksi (BPPJK).

Sebelumnya, pihaknya telah melakukan perbaikan jalan ruas Palembang-Jambi untuk menyambut angkutan mudik dan sifatnya hanya sementara. Peningkatan kualitas jalan secara permanen baru akan dimulai setelah Lebaran.

Perbaikan jalan ruas Palembang-Jambi merupakan bagian dari perbaikan ruas Jalan Lintas Timur (Jalintim) Batas Lampung – Jambi.

Pemerintah mengalokasikan anggaran sebanyak Rp1,2 triliun untuk memperbaiki 430 km jalan yang menghubungkan tiga provinsi tersebut.

Total keseluruhan terdapat lima paket, dua paket di batas Lampung-Palembang dan tiga paket di ruas Palembang-Jambi dengan total anggaran Rp680 miliar.

“Lelangnya bersamaan, mudah-mudahan perbaikannya juga dimulai serentak,” kata Kasatker PJN I BBPN V Sumsel Dedi Mandarsyah.

Tiga paket pengerjaan untuk ruas Palembang-Jambi terbagi atas ruas Palembang-Betung, Betung-Peninggalan dan Peninggalan-Batas Jambi. Sementara ini, penanganan ruas jalan Palembang-Jambi hanya bersifat darurat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
palembang, jalan nasional

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top