Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wakil Walikota Palembang Sebut Pendidikan Bukan Hanya Sains Tapi Juga Mata Hati

Pendidikan bukan hanya sains, namun tenaga pengajar diminta bagaimana anak mempelajari mata hati atau mata kehidupan.

Bisnis.com, PALEMBANG -- Pendidikan bukan hanya sains, namun tenaga pengajar diminta bagaimana anak mempelajari mata hati atau mata kehidupan.

Dengan demikian anak tak hanya cerdas dalam mata pelajaran namun juga cerdas dalam menanggapi kondisi sosial lingkungannya.
 
Hal itu disampaikan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, saat membuka Lomba Mewarnai, Menggambar, dan Story Telling serta Pameran Temporer dengan tema Palembang Emas Darussalam, yang dilaksanakan di Halaman Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, Kamis (27/6/2019).
 
"Saya berharap guru dapat menjadi pendidik yang kreatif dan dapat mengajarkan mata hati kepada anak. Karena pendidikan bukan hanya sains namun," sampainya.

Fitri mengatakan, dengan menanamkan nilai kepedulian sosial pada anak, akan memberikan efek positif bagi kemajuan Kota Palembang di masa mendatang.

Penanaman nilai sosial ini akan pula menjadikan generasi muda lebih peduli dengan keadaan disekelilingnya. 

"Semoga generasi penerus kita dapat lebih cinta kepada kota tercinta ini. Siapa lagi yang bisa memajukan Palembang ini kalau bukan kita sendiri, dengan penuh rasa kepedulian serta jiwa sosial yang tinggi," ujarnya. 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kebudayaan Siti Emma Sumiatul mengatakan, lomba ditujukan agar anak-anak peserta lomba dapat mampu terus berkarya di masa mendatang. Peserta berjumlah 75 orang tingkat TK-SD.
 
"Ini jadi bagian kita bagaimana mendidik anak dengan mengenalkan budaya," tuturnya singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper