Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wakil Walikota Palembang Sebut Pendidikan Bukan Hanya Sains Tapi Juga Mata Hati

Pendidikan bukan hanya sains, namun tenaga pengajar diminta bagaimana anak mempelajari mata hati atau mata kehidupan.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 27 Juni 2019  |  22:24 WIB

Bisnis.com, PALEMBANG -- Pendidikan bukan hanya sains, namun tenaga pengajar diminta bagaimana anak mempelajari mata hati atau mata kehidupan.

Dengan demikian anak tak hanya cerdas dalam mata pelajaran namun juga cerdas dalam menanggapi kondisi sosial lingkungannya.
 
Hal itu disampaikan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, saat membuka Lomba Mewarnai, Menggambar, dan Story Telling serta Pameran Temporer dengan tema Palembang Emas Darussalam, yang dilaksanakan di Halaman Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, Kamis (27/6/2019).
 
"Saya berharap guru dapat menjadi pendidik yang kreatif dan dapat mengajarkan mata hati kepada anak. Karena pendidikan bukan hanya sains namun," sampainya.

Fitri mengatakan, dengan menanamkan nilai kepedulian sosial pada anak, akan memberikan efek positif bagi kemajuan Kota Palembang di masa mendatang.

Penanaman nilai sosial ini akan pula menjadikan generasi muda lebih peduli dengan keadaan disekelilingnya. 

"Semoga generasi penerus kita dapat lebih cinta kepada kota tercinta ini. Siapa lagi yang bisa memajukan Palembang ini kalau bukan kita sendiri, dengan penuh rasa kepedulian serta jiwa sosial yang tinggi," ujarnya. 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kebudayaan Siti Emma Sumiatul mengatakan, lomba ditujukan agar anak-anak peserta lomba dapat mampu terus berkarya di masa mendatang. Peserta berjumlah 75 orang tingkat TK-SD.
 
"Ini jadi bagian kita bagaimana mendidik anak dengan mengenalkan budaya," tuturnya singkat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemkot Palembang
Editor : MediaDigital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top