Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wakil Walikota Minta RSUD BARI Layani Masyarakat Miskin Meski Tidak Miliki KIS

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda meminta agar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) BARI dapat terus meningkatkan pelayanannya.
Wakil Walikota Palembang Fitriandi Agustinda
Wakil Walikota Palembang Fitriandi Agustinda

Bisnis.com, PALEMBANG -- Meski memiliki banyak prestasi, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda meminta agar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) BARI dapat terus meningkatkan pelayanannya.

Hal itulah yang diharapkan perempuan yang akrab disapa Fitri ini, kepada RSUD BARI yang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24.

"RSUD BARI harus mampu bersaing dalam bidang pelayanan. Tapi dengan tetap mengedepankan pelayanan keaehatan bagi masyarakat yang kurang mampu," sampainya.

Fitri menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang siap mendukung apa yang menjadi kebutuhan RSUD BARI. Salah satunya adalah, dalam melayani kebutuhan masyarakat kurang mampu dalam bidang kesehatan.

Dimana, saat ini pihaknya telah mengambil kebijakan agar RSUD BARI tetap harus melayani masyarakat tidak mampu, walaupun tidak memiliki kartu Indonesia sehat. Bahkan, kondisi tersebut agar dapat dilayani hingga ke tingkat Puskesmas.

RSUD BARI adalah RS milik pemerintah, jadi apa yang diberikan pemerintah ini adalah hak masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Pelayanan kesehatan ini berlaku bagi semua layanan keaehatan milik Pemkot Palembang. Seperti RSUD BARI, RS Gandus dan Puskesmas yang ada di Palembang.

"Untuk syaratnya cukup KTP saja tingkat Puskesmas tapi kalau untuk Rumah Sakit BARI memang harus ada rujukan dari Puskesmas Puskesmas tidak mampu sudah itu ada juga surat keterangan dari dinas sosial bahwa memang kategori masyarakat yang tidak mampu," imbuhnya.

Ditempat yang sama Dirut RSUD BARI dr Maniani menambahkan berdasarkan Peraturan Walikota Palembang Nomor 99 tahun 2018, Alhamdulillah Pemerintah kota Palembang sangat memperhatikan kesejahteraan masyarakat kota Palembang.

Sebagai ketua kesehatan, Wakil Walikota juga sebagai ketua pengentasan masyarakat miskin kota Palembang ini sangat aktif dalam masyarakat masyarakat miskin terutama yang sakit.

Jadi, pihaknya menginformasikan bahwa RSUD BARI akan tetap melayani masyarakat Palembang yang kurang mampu meski jamsoskes sudah tidak ada.

"Sejak januari 2018 tentang Jamsostek tidak ada tapi BARI tetap melayani masyarakat miskin kota Palembang yang dibuktikan dengan KTP dan KK. Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ibu Wakil Walikota Palembang atas dukungan yang sangat besar terhadap RSUD BARI," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper