Wakil Walikota Palembang Pastikan Pelaksanaan Perbaikan Jalan Gandus

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui PT Osa Pratama, mulai melaksanakan pekerjaan pembangunan Jl. Karim Kadir di Kecamatan Gandus.

Bisnis.com, PALEMBANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui PT Osa Pratama, mulai melaksanakan pekerjaan pembangunan Jl. Karim Kadir di Kecamatan Gandus. Hal itu dipastikan sendiri oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, dengan melihat langsung pelaksanaan.

"Alhamdulillah Sudah dimulai pengerjaan fisiknya, perbaikan jalan maupun drainase di Karim Kadir ini," ungkapnya.

Fitri menerangkan, pembangunan jalan ini akan menghabiskan anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp12 miliar dengan total panjang jalan yang akan diperbaiki sepanjang 2 KM termasuk perbaikan drainase.

"Untuk jalannya 2 KM dan pembangunan drainase 500 meter," urainya.

Fitri menambahkan, Pemerintah Kota Palembang akan terus berupaya menyelesaikan permasalahan jalan rusak di Kota Palembang. Dimana, Pemkot Palembang telah menganggarkan Rp290 Milyar di tahun 2019 khusus untuk perbaikan jalan.

"Kita targetkan ahun 2019 semua jalan rusak selesai diperbaiki, kita akan data secara rinci mana jalan kota, mana jalan provinsi dan mana jalan negara, untuk selanjutnya kita komunikasiam dengan bapak Gubernur," ulasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kota Palembang, Ahmad Bastari menambahkan, untuk perbaikan jalan Palembang, Pemkot Palembang membutuhkan dana sekitat Rp350 miliar.

Mengingat kerusakan yang terjadi pada jalanan Kota Palembang dengan rusak berat 13%.

"Alhamdulillah kemarin kita dapat bantuan dari Gubernur sebesar 86 Milyar, kita akan terus komunikasikan dengan oak Gubernur, agar permasalahan jalan ini benar-benar tuntas tahun ini," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper