Pemkot Kejar Empat Besar Kota Kreatif Dari Pempek

Sebagai salah satu produk unggulan, pempek kembali dipertaruhkan untuk menjasi salah satu produk kreatif yang diikutsertakan dalam seleksi kabupaten/kota Indonesia.

Bisnis.com, PALEMBANG -- Sebagai salah satu produk unggulan, pempek kembali dipertaruhkan untuk menjasi salah satu produk kreatif yang diikutsertakan dalam seleksi kabupaten/kota Indonesia yang memiliki produk/komoditas kreatif, yang diselenggarakan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Saat ini, makanan berbahan dasar ikan tersebut, sedang diperjuangkan untuk masuk sebagai unggulan produk kreatif, dalam Pemilihan Kabupaten/kota Kreatif (KaTa).

Melalui via selullar, kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Perencanaan dan Pengembangan (Bappeda Litbang), Harrey Hadi mengatakan, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tengah berjuang untuk menjadi kota paling kreatif.

Pemkot Kejar Empat Besar Kota Kreatif Dari Pempek

"Alhamdulillah saat ini kita sudah masuk kedalam empat besar. Kami optimis Palembang mampu meraih penghargaan sebagai kota kreatif di Indonesia," ungkapnya.

Pemilihan kabupaten/kota kreatif ini, menurut penjelasan Harey merupakan penghargaan yang baru pertama kali diadakan. "Baru tahun pertama, doakan saja kita dapat," harapnya.

Jika meraih penghargaan ini, juga bisa meningkatkan nama palembang dan juga komoditas pempek sebagai produk kreatif yang di usung dalam penghargaan ini.

"Dengan masuknya pempek ini, maka makanan khas Kota Palembang, terus memberikan prestasi bagi kota ini," ulasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper