Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor PLTGU Pekanbaru Mulai Bersihkan Lahan

Investor Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) di Pekanbaru memulai proses pembangunan proyek tersebut dengan membersihkan lahan lokasi pembangkit.

Bisnis.com, PEKANBARU – Investor Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) di Pekanbaru memulai proses pembangunan proyek tersebut dengan membersihkan lahan lokasi pembangkit.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pekanbaru Muhammad Jamil mengatakan investor yang membangun proyek PLTGU itu adalah PT Medco Ratch Power Riau.

“Pembangunan proyek PLTGU ini adalah PT Medco Ratch Power Riau, yaitu konsorsium dari PT Medco Power Indonesia dan Ratchaburi Electricity Generating Holding asal Thailand jadi investasi ini masuk kategori penanaman modal asing (PMA),” katanya Senin (5/6/2017).

Perusahaan itu kata dia masuk kategori special purpose company yang akan membangun PLTGU berdaya 250 MW di wilayah Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

Tahapan yang dilakukan perusahaan itu saat ini adalah membersihkan lahan lokasi pembangkit, setelah sebelumnya izin prinsip pembangunan dikantongi dari pemerintah pusat, dan perjanjian jual beli daya listrik hasil pembangkit juga telah dilakukan dengan PT PLN (Persero).

Pemkot berharap pembangunan PLTGU ini dapat berjalan lancar sehingga bisa ikut membantu memenuhi kebutuhan energi listrik setempat yang terus meningkat.

“Semoga proses pembangunan pembangkit ini berjalan lancar dan ikut membantu memenuni pasokan listrik di Pekanbaru dan Riau,” katanya.

Adapun pembangkit listrik tenaga gas dan uap di Pekanbaru ini sudah masuk dalam rencana usaha pengembangan tenaga listrik (RUPTL) Kementerian ESDM sejak 2014 lalu, dan salah satu proyek pada program pembangkit 35.000 MW pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper