Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tidak Banyak Berubah, Berikut Rincian Harga Bokar di Riau

Harga bokar/karet di tingkat petani adalah Rp13.000 per kg atau tidak mengalami perubahan dibandingkan dengan harga minggu lalu.
Karet
Karet

Bisnis.com, PEKANBARU – Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau memaparkan harga Bahan Olahan Karet Rakyat (Bokar) di beberapa Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB) di berbagai kabupaten di Provinsi Riau pada pekan ketiga Juni 2024.

Kepala Disbun Riau Syahrial Abdi menyatakan di KUB Bina Sejahtera Tj Alai Kampar, harga bokar/karet di tingkat petani adalah Rp13.000 per kg atau tidak mengalami perubahan dibandingkan dengan harga minggu lalu.

"Di KUB Rohul, harga bokar di tingkat petani/KUB adalah Rp11.675 per kilogram, tetap sama dengan harga minggu lalu," ujarnya, Jumat (28/6/2024).

Kemudian untuk harga bokar di tingkat petani/KUB Rohil adalah Rp12.100 per kilogram, dan tidak ada perubahan dari harga minggu lalu.

Di Asosiasi Petani Karet Kuantan Singingi (Apkarkusi), harga bokar sebesar Rp13.450 per kilogram, turun Rp150 dari harga minggu lalu. 

Sementara itu, di UPPB Sumber Makmur Indragiri Hulu, harga bokar di tingkat UPPB hanya Rp11.000 per kilogram, tidak berubah dari harga minggu lalu.

Selanjutnya, di Kelompok Tani Getah Tender Masjid Al-Ikhlas Pembinaan Bumdes Desa Petani Bengkalis, harga bokar adalah Rp14.700 per kilogram, tetap sama dengan harga minggu lalu.

Dinas Perkebunan Provinsi Riau terus berupaya meningkatkan mutu karet petani di Riau. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memperkuat kelembagaan petani karet dengan mendorong mereka bergabung dalam UPPB.

"Dengan demikian, diharapkan mutu hasil karet rakyat menjadi lebih bersih dan harga di tingkat petani dapat meningkat," pungkasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper