Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asrama Haji Palembang Siap Sambut 3.200 Calon Jemaah Haji

Sebelumnya, Asrama Haji yang terletak di Jalan Tanjung Api-Api, Kebun Bunga, Kota Palembang itu tak digunakan untuk kebutuhan ibadah haji selama dua tahun terakhir lantaran pandemi Covid-19.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 06 Juni 2022  |  19:37 WIB
Asrama Haji Palembang Siap Sambut 3.200 Calon Jemaah Haji
Jemaah haji menunaikan salat fardhu di Masjidil Haram di Mekkah, Arab Saudi - Reuters/Amr Abdallah Dalsh

Bisnis.com, PALEMBANG – Pengelola Asrama Haji Palembang memastikan siap untuk menerima calon jemaah haji pada tahun ini.

Sebelumnya, Asrama Haji yang terletak di Jalan Tanjung Api-Api, Kebun Bunga, Kota Palembang itu tak digunakan untuk kebutuhan ibadah haji selama dua tahun terakhir lantaran pandemi Covid-19.

Pengelola Asrama Haji Palembang, Ahmad Yani, mengatakan  Asrama Haji akan menjadi tempat para calon jemaah haji sebelum berangkat ke Tanah Suci.

“Tahun ini Asrama Haji Palembang akan kedatangan sekitar 3.200 calon jemaah calon haji yang akan menginap satu malam sebelum terbang ke Tanah Suci,” katanya, Senin (6/6/2022).

Ahmad Yani mengatakan pihaknya sudah siapkan tujuh gedung untuk para jemaah menginap sebelum diterbangkan ke Arab Saudi. Terdapat sebanyak 40 kamar di setiap gedung.

“Ada fasilitas yang nantinya bisa dimanfaatkan para jemaah haji sebagai persiapan sebelum berangkat ke tanah suci,” jelas dia.

Diketahui, calon jemaah haji asal embarkasi Palembang yang terdiri dari calon jemaah asal Sumatra Selatan dan Bangka Belitung akan berangkat pada 25 Juni 2022.

Sehingga pada 24 Juni nanti, kloter keberangkatan pertama akan masuk Asrama Haji tersebut.

Dia menjelaskan, untuk tahun ini pihaknya melakukan penyesuaian mengingat adanya pengurangan jemaah yang ditetapkan Pemerintah Arab Saudi dalam pelaksanaan ibadah haji 1443 Hijriah.

Menurutnya, pada tahun sebelumnya pihaknya bisa melayani sekitar 7.000 jemaah asal Sumsel dan 1.500 jemaah asal Babel sehingga total 8.500 orang.

Dia menambahkan, ada beberapa penyesuaian yang dilakukan di Asrama Haji yakni jumlah jemaah dalam tiap kamar, di mana sebelumnya satu kamar berisikan empat orang jemaah, namun saat ini satu kamar berisikan dua orang.

Ahmad Yani mengungkapkan hingga saat ini persiapan secara teknis terus dilakukan pihaknya. Segala unsur mulai dari kepanitiaan, kesiapan sarana dan prasarana juga telah siap menyambut jemaah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palembang Ibadah Haji jemaah haji
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top