Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diguyur Hujan Deras, Jemaah Salat Idulfitri di Kantor Gubernur Sumbar Berlarian

Ibadah salat Idulfitri di Padang, Sumatra Barat harus terganggu lantaran adanya hujan deras.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 02 Mei 2022  |  08:13 WIB
Para jemaah berlarian di tengah hujan deras di halaman Kantor Gubernur Sumatra Barat.  - Tim Jelajah Lebaran 2022.
Para jemaah berlarian di tengah hujan deras di halaman Kantor Gubernur Sumatra Barat. - Tim Jelajah Lebaran 2022.

Bisnis.com, PADANG - Hujan deras mengguyur Padang, Sumatra Barat pada Senin (2/5/2022) pagi. Alhasil, salat Idulfitri yang seharusnya digelar di halaman Kantor Gubernur Sumatra Barat terpaksa dipindahkan ke Masjid Raya Sumatra Barat, Padang.

Berdasarkan pantauan Tim Jelajah Lebaran 2022 Bisnis Indonesia, jemaah salat Idulfitri sudah berkumpul sejak pukul 06.00 WIB di halaman Kantor Gubernur Sumatra Barat. Cuaca mulai berawan pada pukul 06.30 WIB yang kemudian diikuti oleh hujan deras pada pukul 06.50 WIB.

Jemaah yang sudah menempati shaf atau barisan di lapangan Kantor Gubernur Sumatra Barat langsung kocar-kacir setelah hujan turun. Mereka berlari ke dalam kantor agar tak basah kuyup.

Tak lama kemudian, petugas mengumumkan bahwa salat Idulfitri akan dipindahkan penyelenggarannya ke Masjid Raya Sumatra Barat di Jalan Khatib Sulaiman, Padang. Salat Idulfitri yang seharusnya dimulai pada pukul 07.30 WIB diundur hingga pukul 08.00 WIB.

Tak lama berselang, mobil-mobil milik jemaah antre masuk ke dalam area Kantor Gubernur Sumatra Barat. Mereka menjemput keluarganya, terutama para orang tua yang berteduh di sekitar lobi atau selasar kantor.

Imam dan penceramah salat Idulfitri di Masjid Raya Sumatra Barat masih sama seperti rencana awal di Kantor Gubernur Sumatra Barat. Bertindak sebagai imam adalah Imam Besar Masjid Raya Sumatra Barat M. Fathoni dan penceramah adalah Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

padang sumatra barat idulfitri
Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top