Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pusri Kembangkan Sederet Inovasi Lingkungan

PT Pupuk Sriwidjaja atau Pusri Palembang mengembangkan sejumlah program inovasi sebagai komitmen perusahaan untuk lingkungan.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 23 Maret 2022  |  15:21 WIB
Direktur Operasi dan Produksi PT Pusri Palembang Filius Yuliandi (kedua dari kanan) menerima penghargaan Indonesia Green Awards 2022.  - Istimewa
Direktur Operasi dan Produksi PT Pusri Palembang Filius Yuliandi (kedua dari kanan) menerima penghargaan Indonesia Green Awards 2022. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG -- PT Pupuk Sriwidjaja atau Pusri Palembang mengembangkan sejumlah program inovasi sebagai komitmen perusahaan untuk lingkungan.

Direktur Operasi dan Produksi PT Pusri Palembang Filius Yuliandi mengatakan perusahaan berupaya untuk memperbaiki kualitas lingkungan lewat inovasi tersebut.

“Inovasi kami sifatnya berkelanjutan dan untuk meningkatkan efisiensi, serta penghematan energi,” katanya, Rabu (23/3/2022).

Filius memaparkan terdapat enam program yang telah dilaksanakan perusahaan, yakni penanganan sampah plastik, penyelamatan sumber daya air dan pengolahan sampah terpadu.

Selain itu anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero) itu juga mengembangkan rekayasa teknologi dalam untuk penghematan energi dan pengunaan energi baru terbarukan (EBT).

“Kami juga mengembangkan keanekaragaman hayati serta pencegahan polusi,” katanya.

Sederet program inovasi lingkungan itu juga telah mendapat apresiasi dalam ajang Indonesia Green Awards (IGA) 2022.

Diketahui IGA Awards merupakan penghargaan yang diberikan La Tofi School of CSR untuk perusahaan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan, melalui berbagai aktivitas.

Filius menambahkan bahwa kedepannya Pusri akan terus melakukan pengembangan inovasi program yang dapat berkontribusi dalam peningkatan ekonomi masyarakat sekitar. 

“Kami berkomitmen untuk selalu memberikan kontribusi dan melaksanakan kolaborasi yang baik dengan seluruh unit kerja,” ujarnya.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palembang pusri
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top