Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Festival Meriahkan Sumpah Pemuda di Padang

Sangat diharapkan generasi ke generasi memiliki keahlian untuk memasak rendang, dan rendang pun tidak akan pernah hilang seiring zaman berlalu.
Noli Hendra
Noli Hendra - Bisnis.com 29 Oktober 2021  |  09:28 WIB
Antusiasme peserta Festival Rang Mudo Marandang saat memasak rendang yang diselenggarakan di Balai Kota Padang, Sumatra Barat, Kamis (28/10/2021). - Bisnis/Noli Hendra
Antusiasme peserta Festival Rang Mudo Marandang saat memasak rendang yang diselenggarakan di Balai Kota Padang, Sumatra Barat, Kamis (28/10/2021). - Bisnis/Noli Hendra

Bisnis.com, PADANG Pemerintah Kota Padang, Sumatra Barat, menggelar Festival Rang Mudo Marandang yang diikuti oleh puluhan organisasi kepemudaan.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan festival tersebut digelar bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini Kamis 28 Oktober 2021.

"Memasak randang ini tidak hanya diikuti dengan para pemuda saja, tapi juga dilengkapi dengan pakaian para peserta yang khas dengan pakaian adat Minangkabau yakni pakaian bundo kanduang," katanya, Kamis (28/10/2021).

Selama berlangsungnya memasak randang para peserta terlihat begitu antusias. Bumbu-bumbu demi yang disediakan oleh panitia, digunakan sebaik mungkin untuk bisa menghasilkan rasa rendang yang lezat.

Hendri Septa menjelaskan alasan menggelar memasak rendang untuk para pemuda ini, karena Pemko Padang berkeinginan agar anak-anak muda memiliki kemampuan untuk memasak rendang.

Karena rendang ini juga merupakan salah satu makanan terenak di dunia. Sehingga sangat diharapkan generasi ke generasi memiliki keahlian untuk memasak rendang, dan rendang pun tidak akan pernah hilang seiring zaman berlalu.

"Kalau anak-anak muda ini tidak kita beri ilmu soal memasak rendang ini, puluhan tahun kedepan maka akan sulit menemukan rendang asli Minangkabau ini," tegasnya.

Dia menyebutkan kegiatan memasak randang yang melibatkan anak muda merupakan hal baru dilakukan. Karena selama ini setiap ada kegiatan festival marandang sering diikuti oleh para ibu-ibu atau para bundo kanduang.

"Tadi saya lihat, ternyata mereka mampu memasak rendang. Dari aromanya sangat terasa. Inilah yang diharapkan dari para peserta Festival Rang Mudo Marandang itu," sebut Hendri Septa. (k56).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

padang sumbar
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top