Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sebanyak 6.000 Nakes Riau Sudah Mendapatkan Vaksinasi Booster

Untuk jenis vaksin dosis ketiga yang diberikan kepada para nakes ini yaitu vaksin Moderna.
Vaksin Moderna/Kemenkes RI
Vaksin Moderna/Kemenkes RI

Bisnis.com, PEKANBARU-- Dinas Kesehatan Provinsi Riau menyebutkan sekitar 6.000 tenaga kesehatan yang ada di daerah itu sudah mendapatkan suntikan vaksinasi covid dosis ketiga, atau vaksinasi booster.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menjelaskan pihaknya terus menjalankan program vaksinasi booster bagi para nakes di daerah itu.

"Saat ini pencapaian vaksinasi booster bagi nakes di Riau sudah 18,2 persen target, atau sekitar 6.000 orang nakes dari total 32.923 nakes yang ada," ujarnya Selasa (24/8/2021).

Dia menjelaskan para tenaga kesehatan yang mendapatkan vaksinasi booster ini dimulai dari para nakes di rumah sakit, yang tentunya berhadapan dan melayani langsung para pasien Covid-19. Untuk jenis vaksin dosis ketiga yang diberikan kepada para nakes ini yaitu vaksin Moderna.

Pihaknya berharap dengan program vaksinasi booster ini, imunitas atau daya tahan tubuh para tenaga kesehatan dapat meningkat sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya pasien positif Covid-19.

Menurutnya saat ini semua nakes yang ada di Riau sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan kedua secara lengkap. Kini sedang berjalan program untuk vaksinasi dosis ketiga. "Kami berharap para nakes semakin aman dan nyaman dalam bekerja serta terhindar dari penularan virus Covid-19," ujarnya.

Adapun realisasi vaksinasi nakes di Riau yaitu untuk dosis pertama sebanyak 36.479 orang atau 110,8 persen. Kemudian untuk vaksinasi dosis kedua sebesar 34.047 orang atau sekitar 103,4 persen.

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper