Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BBM Nonsubsidi di Sumut Naik, Apa Kabar di Riau?

Harga BBM nonsubsidi di wilayah Riau, mengacu kepada besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBB-KB) Provinsi Riau sudah ditetapkan pada Mei 2018.rn 
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 02 April 2021  |  23:00 WIB
Warga Pekanbaru tengah antre mengisi BBM.  - Istimewa
Warga Pekanbaru tengah antre mengisi BBM. - Istimewa
Bisnis.com, PEKANBARU — Penyesuaian harga bahan bakar minyak nonsubsidi tidak berlaku di wilayah Riau.
Unit Manager Communication Relation and CSR Pertamina MOR I Taufikurachman menjelaskan, saat ini harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi di wilayah Riau tidak mengalami perbedaan dibandingkan dengan bulan sebelumnya.
 
"Sampai saat ini harga BBM nonsubsidi wilayah Riau tidak mengalami perbedaan, silakan coba lihat di SPBU yang ada di Kota Pekanbaru dan bandingkan," ujarnya kepada Bisnis, Jumat (2/4/2021).
 
Menurutnya, untuk harga BBM nonsubsidi di wilayah Riau, mengacu kepada besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBB-KB) Provinsi Riau sudah ditetapkan pada Mei 2018.
 
Pertama, besaran PBB-KB untuk produk Pertalite, Premium, dan Biosolar ditetapkan sebesar 5 persen. Kedua, besaran PBB-KB untuk produk BBM non subsidi seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex ditetapkan sebesar 10 persen.
 
Sementara itu, mulai 1 April 2021 lalu, harga BBM nonsubsidi di wilayah Sumatra Utara mengalami penyesuaian. Hal itu disebabkan penetapan tarif baru PBB-KB wilayah Sumut, dari sebelumnya sebesar 5 persen menjadi 7,5 persen.
 
Secara detail, harga Pertalite dari Rp7.650 menjadi Rp7.850 Pertamax dari Rp9.000 menjadi Rp9.200, Pertamax Turbo dari Rp9.850 menjadi Rp10.050, Pertamina Dex dari Rp10.200 menjadi Rp10.450, Dexlite dari Rp9.500 menjadi Rp9.700, Solar Non PSO dari Rp9.400 menjadi Rp9.600.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga BBM pertamina riau bensin sumatra utara
Editor : M. Nurhadi Pratomo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top