Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumbar Pertajam Program Pariwisata untuk Bangkitkan Ekonomi

Adanya kunjungan kerja Wagub Sumbar ke Mentawai, Selasa (23/3), merupakan angin segar untuk kebangkitan perekonomian Mentawai.
Pantai Mapadegat di Mentawai, Sumatra Barat./Antara
Pantai Mapadegat di Mentawai, Sumatra Barat./Antara

Bisnis.com, PADANG - Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy secara perdana melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Mentawai semenjak dilantik 25 Februari 2021 lalu. Kunjungan kerja Audy ini sebagai upaya Pemprov Sumbar membangkitkan perekonomian daerah, khususnya di Mentawai.

Asisten III Administrasi Umum Setda Kepulauan Mentawai, Pudjo Rahardjo, mengatakan, Mentawai yang merupakan satu-satunya daerah kepulauan di Sumbar, sangat mengharapkan perhatian dari Pemprov Sumbar.

Sehingga dengan adanya kunjungan kerja Wagub Sumbar ke Mentawai, Selasa (23/3), merupakan angin segar untuk kebangkitan perekonomian Mentawai. Sebab, Wagub Audy yang dikenal dengan menggerakan ekonomi milenial, akan dapat memacu perekonomian Mentawai.

"Pak Wagub Sumbar akan mendarat di pelabuhan Rokot Tuapejat Mentawai dengan helikopter sekitar pukul 13.30 WIB," jelas Pudjo dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/3/2021).

Dia menjelaskan kunjungan kerja nanti Wagub Sumbar Audy akan membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Kegiatan Kepariwisataan Sumatra Barat, di Kabupaten Kepulauan Mentawai tanggal 22 - 24 Maret 2021.

Menurutnya dengan adanya kunjungan kerja Wagub Sumbar Audy itu, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai menyambut baik, karena kemajuan Kabupaten Kepulauan Mentawai tidak terlepas dari dukungan pemerintah provinsi sebagai wakil pemerintah pusat di daerah.

Untuk itu Pudjo berharap dengan adanya kunjungan Wagub Sumbar dan rombongan tersebut, tentu memberi angin segar akan percepatan pembangunan infrastruktur di Mentawai dan koordinasi dengan pemerintah pusat.

Prodjo juga mengatakan sesuai jadwal Wagub Sumbar akan melakukan  kunjungan kerja di Mentawai selama dua hari dengaN beberapa kegiatan kunjungan lapangan ke beberapa lokasi wisata Mentawai, dan juga beberapa aktivitas promosi pariwisata Mentawai. (k56)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Noli Hendra
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper