Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Pilkada Gubernur, KPU Riau Gelar Sayembara Maskot dan Jingle

KPU Provinsi Riau menggelar sayembara maskot dan jingle, yang nantinya akan digunakan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2024.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau menggelar sayembara maskot dan jingle, yang nantinya akan digunakan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2024.

Ketua KPU Riau Rusidi Rusdan menyebutkan langkah ini dilakukan sebagai upaya mendorong partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi dan memberikan nuansa yang kreatif serta meriah dalam proses pemilihan.

"Kami percaya melalui seleksi maskot dan jingle yang tepat, kami dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hak suara mereka serta memberikan semangat baru dalam mengikuti proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur," ungkapnya Kamis (25/4/2024).

Dia menjelaskan sayembara maskot dan jingle ini terbuka untuk umum, dan memberikan kesempatan bagi peserta mengirimkan karya mulai 24 April 2024 hingga 7 Mei 2024. 

Menurutnya maskot dan jingle yang diajukan diharapkan mencerminkan semangat demokrasi, identitas lokal Riau, merefleksikan keragaman budaya Riau dan kondisi geografis Provinsi Riau.

Kemudian juga merefleksikan kondisi demografi yang multietnis, serta nilai-nilai positif yang ingin disampaikan dalam proses pemilihan.

"Kami mengundang perorangan maupun komunitas/kelompok seni di Indonesia yang berbakat dan bersemangat untuk berpartisipasi dalam sayembara ini untuk memperebutkan hadiah berupa uang tunai dengan total hadiah Rp55 juta," ungkapnya.

Pihaknya meyakini dengan kolaborasi antara masyarakat dengan KPU Provinsi Riau, pihaknya dapat menciptakan atmosfer yang positif dan meriah dalam menjalankan hak pilih di Pilkada serentak 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper