Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HAJI 2024: Kloter Pertama JCH Riau Mulai Berangkat ke Tanah Suci 14 Mei

Hingga saat ini sudah ada 6 dari 12 kloter yang siap untuk dicetak visa hajinya. Sementara sisanya masih dalam proses pengajuan.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU -- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau telah melakukan persiapan menyeluruh menjelang keberangkatan jemaah calon haji (JCH) Riau ke Arab Saudi yang dijadwalkan pada 13 Mei 2024 melalui Batam.

Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Riau Syahruddin menyebutkan hingga saat ini sudah ada 6 dari 12 kloter yang siap untuk dicetak visa hajinya. Sementara sisanya masih dalam proses pengajuan.

"Kloter pertama Riau atau Kloter 3 Batam (BTH) dijadwalkan berangkat ke tanah suci pada 14 Mei 2024 mendatang," ujarnya Kamis (25/4/2024).

Menurutnya JCH Riau asal Pekanbaru akan berangkat pada 13 Mei 2024 menuju embarkasi haji Batam pukul 08.00 WIB. Para JCH akan menginap satu malam sebelum diterbangkan ke Arab Saudi dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz di Madinah.

Pada musim haji tahun ini, JCH Riau tidak lagi diberangkatkan melalui asrama haji Riau di Pekanbaru, melainkan langsung masuk ke asrama haji di Batam. JCH diberangkatkan melalui jalur udara dan jalur laut, tergantung asal daerah masing-masing.

Disebutkan total sebanyak 5.318 JCH Riau akan diberangkatkan dalam 12 kloter. Gelombang pertama akan terdiri dari 9 kloter yang diterbangkan dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) di Madinah. Sementara gelombang kedua, tiga kloter akan mendarat di Bandara King Abdul Azis Jeddah.

"Kanwil Kemenag Riau telah mempersiapkan segala hal dengan baik untuk memastikan keberangkatan jamaah haji Riau berjalan lancar dan aman," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper