Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beli BBM di SPBU Tanpa Masker, Siap-siap Tak Dilayani

Pengendara yang berkukuh tidak memakai masker maka harus siap-siap untuk tidak dilayani oleh petugas.
Pengumuman di SPBU.
Pengumuman di SPBU.

Bisnis.com, BATAM - Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Batam memasang spanduk untuk mendorong pengendara yang hendak mengisi BBM menggunakan masker untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Pengendara yang berkukuh tidak memakai masker maka harus siap-siap untuk tidak dilayani oleh petugas. Hal itu sesuai dengan tulisan "Pengumuman. Wajib Masker. Anda akan kami layani jika memakai masker" yang terpajang pada spanduk yang berdiri di depan pintu masuk SPBU di kawasan Batam Centre, Batam, Rabu (13/5/2020).

Sales Branch Manager Pertamina Kepri, William Handoko menjelaskan dorongan agar pengendara peduli sesama dengan menggunakan masker sifatnya imbauan. Namun demikian, hal tersebut dinilai penting sebagai bagian dari upaya mengurangi penularan Covid-19.

"Semua SPBU menggunakan spanduk, memang hanya imbauan saja untuk mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19," kata William menjelaskan.

Terkait pencegahan pandemi Covid-19 ini, Pertamina sebelumnya sudah memberikan bantuan untuk ojek online di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Dimana setiap ojek online di Kepri diberikan keringanan dengan cashback 50 persen, maksimal pembelian Rp15.000. Syaratnya, mereka harus mendownload aplikasi Pertamina, mypertamina. Program bantuan untuk ojek online itu berlaku hingga Juli 2020.

"Program ini berlaku pada periode 14 April-12 Juli 2020 untuk Ojek Online di seluruh Indonesia, termaksud di Kepri," kata William.

Berbagi berkah dari Mypertamina cashback 50 persen ini juga ditambah double kupon undian BBM 2020. Program itu berlaku untuk semua pengendara ojek online, yang sudah upload mypertamina.(K41)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Bobi Bani
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper