Riau Segera Buka Lelang Jabatan Sekda

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan setelah melantik Pj sekda, proses pembentukan panitia seleksi lelang jabatan sekda akan dimulai.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 14 Agustus 2019  |  20:51 WIB
Riau Segera Buka Lelang Jabatan Sekda
Kantor Gubernur Riau - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemprov Riau segera membentuk panitia seleksi untuk lelang jabatan sekretaris daerah, yang saat ini sedang diisi oleh penjabat sekda.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan setelah melantik Pj sekda, proses pembentukan panitia seleksi lelang jabatan sekda akan dimulai.
 
"Setelah Pj sekda dilantik, dimulai lah proses asesmen jabatan sekda, setelah itu barulah ada sekda baru," katanya Rabu (14/8/2019).
 
Dia mengatakan proses seleksi dan lelang jabatan sekda diharapkan tuntas dalam tiga bulan kedepan, sesuai dengan masa jabatan Pj sekda yang diatur oleh kemendagri.
 
Namun bila memang tidak tuntas, gubernur akan memperpanjang masa tugas Pj sekda untuk tiga bulan setelahnya, atau sampai selesainya proses lelang jabatan sekda.
 
Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan nama calon panitia seleksi lelang jabatan sekda kepada gubernur.
 
"Namanya sudah diserahkan ke gubernur, untuk kemudian dipanggil dan rapat dengan beliau, tapi sampai sekarang belum ada keputusan," katanya.
 
Dia menjelaskan ada lima nama calon panitia seleksi yang diajukan, tiga diantaranya berasal dari akademisi, lalu satu orang dari Kemendagri, dan satu lagi dari Kemenpan RB.
 
Adapun saat ini posisi Sekda Provinsi Riau dijabat oleh Pj yaitu Ahmadsyah Harrofie yang juga menjabat sebagai Asisten I Setdaprov Riau. Pejabat sebelumnya, Ahmad Hijazi resmi diberhentikan Gubernur Syamsuar pada 14 Agustus 2019, setelah menjabat sejak 1 Agustus 2016 silam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
riau, pejabat, aparatur sipil negara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top