Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumsel Ganjar Atlet Asian Paragames Bonus Rp1 Miliar

Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan mengganjar atlet asal Sumsel yang telah berprestasi di Asian Paragames 2018 berupa bonus senilai Rp1 miliar.
Gubernur Sumsel Herman Deru saat berbincang dengan atlet Asian Paragames asal Sumsel di Istana Gubernur/Istimewa
Gubernur Sumsel Herman Deru saat berbincang dengan atlet Asian Paragames asal Sumsel di Istana Gubernur/Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG-- Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan mengganjar atlet asal Sumsel yang telah berprestasi di Asian Paragames 2018 berupa bonus senilai Rp1 miliar.
 
Pemberian bonus bagi para atlet tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dari Pemprov Sumsel.

Hal tersebut diakui Gubernur Sumsel Herman Deru usai menerima audiensi para Atlet Asian Paragames 2018 di Griya Agung Palembang, Selasa (16/4/2019).
 
“Terimakasih tentu kita sampaikan  kepada orang-orang berprestasi, yang memberikan kebaikan kepada daerah ini. baik itu dalam bentuk moril maupun materil untuk nama baik Provinsi Sumsel,” katanya.
 
Menurut dia alokasi bonus senilai Rp1 miliar itu akan dibagikan secara proporsional kepada atlet Asian Paragames 2018.
 
Adapun nama-nama atlet NPC Sumsel pada Asian Paragames 2018, Jendi Pangabean, Rica Oktavia, Maksum F, Yuni, Hendi Wirawan, Adji Hartono, Elsa Maris, Rahmat Hidayat.
 
Deru berharap ke depan para atlet terus meraih prestasi, di mana pemerintah juga akan memberikan perhatian baik dalam proses maupun di dalam memberikan penghargaan ketika atlet mendapatkan prestasi.
 
“Mudah-mudahan apa yang diberikan itu benar-benar diartikan sebagai wujud perhatian. Ini bukan imbalan tapi wujud perhatian Pemprov Sumsel terhadap saudara kita yang menyumbangkan prestasi,” katanya.
 
Dia meminta para atlet yang mendapat bonus tersebut bisa menggunakan hadiah berupa uang tunai itu semaksimal mungkin, terutama untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. 
 
“Uangnya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan usaha syukur-syukur untuk kepentingan melanjutkan studi agar mereka di masa depan yang sama dengan yang lainnya,” ujarnya.
 
Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Nasrun Umar mengatakan, pemberian penghargaan bagi insan olahraga adalah moment yang tepat untuk memacu keberhasilan bagi atlet-atlet Sumsel dalam berbagai event baik nasional maupun internasional.
 
Merujuk pada Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga xepublik Indonesia Nomor 1684 Tahun 2015 disetujui sebagai penghargaan olahraga diberikan dalam bentuk, beasiswa, pekerjaan, kenaikan penghasilan luar biasa, asuransi kewarganegaraan, warga kehormatan, jaminan hari tua dan kesejahteraan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper