PEMILU 2019 : Pindah Memilih, Gubernur Riau Mencoblos Pakai Surat A5

Gubernur Riau Syamsuar dan keluarga mencoblos menggunakan formulir A5 karena baru pindah dari Kabupaten Siak.
Arif Gunawan | 17 April 2019 11:26 WIB
Gubernur Riau Syamsuar beserta keluarga menyalurkan hak suara Pemilu 2019 di TPS 003 Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, Rabu (17/4/2019). Syamsuar pindah memilih ke Pekanbaru dengan membawa formulir A5 karena masih terdaftar sebagai DPT di Kabupaten Siak. - Istimewa.

Bisnis.com, PEKANBARU -- Ada hal yang menarik ketika Gubernur Riau Syamsuar akan menyalurkan hak suaranya dalam Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019).

Syamsuar dan keluarga, yang mencoblos di TPS 003 Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sail, Pekanbaru, harus menggunakan formulir A5. Pasalnya, dia masih terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Siak.
 
Oleh karena itu, Syamsuar pun hanya mendapatkan tiga kertas suara pada Pemilu kali ini.
 
"Karena kami pindah dari Siak, hanya bisa memilih untuk tiga surat suara yaitu presiden, DPR, dan DPD," ungkapnya.

Syamsuar juga kembali mengingatkan kepada masyarakat Riau untuk memberikan hak suara di Pemilu 2019 dengan cara datang ke TPS di mana pemilih terdaftar untuk memilih.

Masyarakat juga diharapkan untuk dapat menjaga suasana tenang, aman, dan damai selama pelaksanaan Pemilu 2019, sehingga akan terpilih pemimpin yang sesuai harapan untuk Indonesia pada masa mendatang.
 
Usai mencoblos, dia direncanakan berkeliling ke sejumlah TPS untuk memantau pelaksanaan Pemilu di wilayah tersebut.
 
Sementara itu, salah satu anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 003 Bambang Sugianto menyatakan ada 178 DPT di TPS tersebut. Gubernur dan keluarganya masuk dalam kelompok Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).
 
"Pak Syamsuar masuk daftar pemilih yang mengurus surat pindah dari Siak ke Pekanbaru. Harusnya 1 keluarga ada 4, tapi 1 anaknya belum mencoblos," terangnya.
 
Adapun TPS yang akan ditinjau gubernur beserta Forkompinda Riau yaitu TPS 03 Kelurahan Simpang Empat, Pekanbaru dan TPS 013 Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.
 
 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
riau, Pemilu 2019

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup