Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gernas BBI dan BBWI Riau Diramaikan dengan Lancang Kuning Carnival

Dinas Pariwisata Provinsi Riau bersiap untuk menyelenggarakan event Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) pada Mei 2024.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU -- Dinas Pariwisata Provinsi Riau bersiap untuk menyelenggarakan event Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) pada Mei 2024.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat menyebutkan kesiapan pihaknya telah dimulai sejak awal tahun ini lewat berbagai kegiatan di bidang pariwisata.

"Pada 2024 ini, Dinas Pariwisata Provinsi Riau telah meluncurkan 127 event agenda wisata. Khusus untuk mendukung Gerakan Nasional BBI dan BBWI, 57 event telah dipersiapkan matang. Dimulai Januari hingga Juni dengan target perputaran uang mencapai Rp1,5 miliar termasuk dari perjalanan wisata domestik," ujarnya Rabu (24/4/2024).

Pada tahun lalu pihaknya mencatat realisasi transaksi yang tercatat selama pelaksanaan Gerakan Nasional BBI BBWI pada 2023 lalu, mencapai sekitar Rp60 miliar. Kemudian jumlah UMKM yang onboarding pada saat pelaksanaan kegiatan berjumlah itu 3.000 UMKM.

Tahun ini, pihaknya menggelar BBI dan BBWI 2024 dengan menyuguhkan kegiatan Lancang Kuning Carnival. Menurutnya agenda ini bakal menyajikan berbagai hiburan, yakni musik, tari, dan pameran ekonomi kreatif atau ekraf. 

Di carnival event tersebut bakal menampilkan, pawai budaya, artware carnival, Riau Community carnival, Pesona Wastra Nusantara, Historical, Ultra Glam, dan Beyond Culture.

Kemudian, pada spesial event akan ada tari massal sebanyak 10.000 peserta, art performance, CFD event, mini stage event, dan fun market. 

"Untuk meramaikan kegiatan, sejumlah artis yang kami undang diantaranya Gigi Band, Four Twenty, Virgoun, Astrid Tiar, Angel Karamoy, dan Berliana Lovel. Berbagai lomba juga bakal ikut meramaikan acara ini, di antaranya lomba foto, lomba mewarnai, moslem trendy, dan fashion recycle," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper