Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Palembang Terpilih Jadi Tuan Rumah Hari Belanja Diskon Indonesia 2018

Kota Palembang ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Hari Belanja Diskon (HBD) se-Indonesia bersamaan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI dan pelaksanaan Asian Games pada Agustus 2018.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 05 April 2018  |  23:49 WIB

Bisnis.com, PALEMBANG -- Kota Palembang ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Hari Belanja Diskon (HBD) se-Indonesia bersamaan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI dan pelaksanaan Asian Games pada Agustus 2018.

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya mengatakan Kemenpar akan menyelenggarakan kegiatan tersebut di Palembang secara besar-besaran dan meriah, setelah tahun lalu sukses diselenggarakan di Jakarta.

"Palembang telah ditetapkan sebagai lokasi peluncuruan HBD. Ini akan kita lakukan besar-besaran, tahun lalu di Jakarta sekarang kita gelar di Palembang bersamaan dengan Asian Games. Kita beruntung bisa dilakukan disini, pengalaman kita di Jakarta tahun lalu kita bawa ke Palembang," katanya saat rapat kerja nasional (Rakernas) III-2018 PHRI di Palembang, Kamis (5/4/2018).

Arief mengemukakan selain mendukung suksesnya Asian Games, peluncuran HBD di Palembang juga sebagai upaya mewujudkan tercapainya target kunjungan wisata Indonesia sebesar 17 Juta wisatawan.

Arief mengatakan terpilihnya Palembang sebagai tuan rumah HBD berkaitan dengan Asian Games karena kota itu juga menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar di Asia.

"Sehingga HBD ini akan dilaksanakan di dua daerah tuan rumah Asian Games, yakni Jakarta dan Palembang," ujarnya.

Dia mengatakan rencananya pembukaan event yang pernah berlangsung pada tahun lalu itu akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Saya harap pemda dapat menyiapkan HBD karena animo masyarakat pasti besar," ujarnya.

Arief melanjutkan Kemenpar sendiri akan berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan untuk memberikan fasilitas untuk agenda tersebut, seperti bebas pajak.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin menambahkan, syarat utama suatu daerah menjadi tujuan wisata adalah kondusifitas daerah tersebut. Menurutnya, tidak akan mungkin suatu daerah dapat menjadi tujuan wisata jika tidak kondusif.

"Kalau tidak kondusif bagaimana suatu daerah tersebut dapat menjadi tujuan wisatawan. Sumatera Selatan sudah terkenal dengan zero konflik, demo banyak tapi kalau anarkis ya kita sikat," tegas Alex.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palembang diskon Hari Belanja Online
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top