3.000 Guru Olahraga di Sumsel Ikuti Pelatihan Basket NBA

Oleh: Dinda Wulandari 20 September 2018 | 22:37 WIB
3.000 Guru Olahraga di Sumsel Ikuti Pelatihan Basket NBA
Gubernur Sumsel Alex Noerdin (kiri) saat pelatihan basket JrNBA bagi 3.000 guru olahraga di Sumsel/Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG -- Sebanyak 3.000 guru olahraga basket di Sumatra Selatan mengikuti pelatihan yang dibimbing langsung National Basketball Association (NBA) di Palembang selama satu hari penuh.

Associate Vice President, Marketing Partnerships at NBA) Jim Wong mengapresiasi terselenggaranya pelatihan lanjutan bagi para guru olahraga basket baik tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/Ma. 

"Hari ini hampir 3.000 guru olahraga basket se-Sumsel hadir di sini dan ini sangat luar biasa. Kami bangga kepada Sumsel, atas nama JrNBA kami mengucapkan terima kasih terutama kepada Gubernur Alex Noerdin," katanya saat pelatihan di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Kamis (20/9/2018).


Wong mengatakan kegiatan tersebut dilatih langsung oleh Pelatih Kepala Jr.NBA Carlos Barocca.

Dia mengemukakan pelatihan yang hanya satu hari penuh ini dilatih dengan kurikulum JrNBA dengan pelatihan yang terstruktur dan terencana ditambah lagi akan dibimbing oleh pelatih-pelatih yang profesional.


Sementara itu Gubernur Sumsel Alex Noerdin merasa bangga karena melihat antusiasme para guru olahraga basket untuk mengikuti pelatihan tersebut.

"Pelatihan ini bukan untuk kita sendiri tetapi untuk anak-anak kita. Kita yang pertama melakukan ini," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumsel atas keberhasilan Sumsel karena sukses penyelenggaraan Asia Games 2018.

"Jadi kalau dikatakan provinsi olahraga atau kota olahraga tentu sangat pantas. Provinsi Sumsel walaupun bukan provinsi terbesar dan terkaya akan tetapi menunjukan provinsi dengan semangat yang paling tinggi dan kuat melalui olahraganya," katanya.
 
 

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya