Progres Jembatan Siak IV Pekanbaru Capai 43%

Oleh: Arif Gunawan 05 September 2018 | 18:38 WIB
Progres Jembatan Siak IV Pekanbaru Capai 43%
Proyek Jembatan Siak IV/Antara-Soleh Saputra
Bisnis.com, PEKANBARU -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau menyatakan progres pembangunan Jembatan Siak IV Pekanbaru terus berjalan, dan sudah mencapai 43% dari total proses pembangunan.
 
Kepala Dinas PUPR Riau Dadang Eko Purwanto mengatakan progres pembangunan jembatan yang menghubungkan Jalan Jenderal Sudirman Ujung ke wilayah Rumbai masih sesuai rencana.
 
"Jembatan Siak IV masih on the track ya, dan saat ini masih proses pengerjaan pylon, perkiraan kami minggu depan sudah pasang bentang utama jembatan," katanya Rabu (5/9/2018).
 
Selain bentang utama, saat ini material lain seperti kabel penahan bentangan jembatan sudah disiapkan oleh kontraktor pelaksana pembangunan.
 
Dengan proses itu, PUPR Riau menilai progres pembangunan jembatan yang dimulai sejak 2011 silam itu berjalan terus dan sudah di angka 43% dari total pengerjaan konstruksi.
 
Di sisi badan jembatan, pelaksana saat ini sudah menyambung sekitar stage 12 ke stage 13, dari total 17 stage pylon atau penyangga jembatan.
 
"Penyambungan jalan terus dan sudah stage 12 mau ke 13 ya," katanya.
 
Adapun proyek jembatan Siak IV saat ini dikerjakan PT Brantas Abipraya (Persero).

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya