3 Tahun Diakuisisi, RS Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru Diresmikan

Oleh: Arif Gunawan 15 Mei 2018 | 11:45 WIB
Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim (tengah) meresmikan operasional RS Awal Bros A. Yani Pekanbaru. Operasional rumah sakit ini dilakukan setelah tiga tahun diakuisisi grup usaha Awal Bros. JIBI/Arif Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU - Setelah melakukan akuisisi dari pengelola lama pada 2015 , akhirnya RS Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru diresmikan beroperasi dan melayani masyarakat setempat.

Direktur RS Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru dr Fani Farhansyah mengatakan proses akuisisi dilakukan oleh grup pada 1 April 2015.

"Setelah akuisisi, dilakukan peletakan batu pertama pembangunan pada Oktober 2016, sampai 24 Mei 2017 sudah topping off gedung enam lantai. Alhamdulillah hari ini kami resmi beroperasi melayani masyarakat," katanya Selasa (15/5/2018).

Untuk pelayanan rawat inap, rumah sakit tipe B ini memiliki sebanyak 178 tempat tidur, NICU dan Perina 9 tempat tidur, serta 10 ruang bayi untuk layanan persalinan. RS ini juga dilengkapi 40 poliklinik, dengan tenaga ahli 32 dokter spesialis, 11 dokter umum, dan 3 dokter gigi.

Pelayanan rumah sakit ini diberikan selama 24 jam penuh, mulai dari ruangan UGD, layanan ambulan, radiologi termasuk CT scan, X Ray, mamografi, USG, laboratorium, dan ruang operasi.

Untuk memastikan pelayanan yang diberikan imemenuhi ketentuan dan standard pelayanan kesehatan, RS Awal Bros AhmadYani Pekanbaru telah melakukan survei akreditasi nasional yang dilakukan oleh Komite Akreditas Rumah Sakit (KARS).

"Pada 7-9 Mei kemarin kami sudah melakukan survei akreditasi oleh KARS, dan juga pelatihan secara internal dan eksternal untuk karyawan dan dokter kami," katanya.

Adapun saat ini RS Awal Bros AhmadYani Pekanbaru adalah rumah sakit ke -12, dan ditargetkan grup perusahaan ini bakal memiliki sekitar 20 rumah sakit pada 2020.

Editor: Nancy Junita

Berita Terkini Lainnya