Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Capai Rp10,8 Triliun, APBD Perubahan Riau Segera Bisa Digunakan

Pada rapat paripurna DPRD Riau 27 September 2023 lalu, legislatif telah menyetujui APBD Perubahan Provinsi Riau Tahun Anggaran 2023 senilai Rp10,8 triliun.
Ilustrasi APBD/kopel-online.or.id
Ilustrasi APBD/kopel-online.or.id

Bisnis.com, PEKANBARU -- Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemprov Riau telah menerima salinan hasil evaluasi draf Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Riau 2023 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Sekretaris BPKAD Riau Ispan S Syaputra mengatakan evaluasi telah selesai dilakukan bersama DPRD Riau, dan proses selanjutnya akan melibatkan penetapan peraturan daerah dan pengesahan Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran (DPPA). 

"Setelah semua tahapan ini selesai, APBD Perubahan dapat digunakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Provinsi Riau, nilainya sekitar Rp10,8 triliun," ungkapnya, Kamis (2/11/2023).

Dia menyebutkan pada rapat paripurna DPRD Riau 27 September 2023 lalu, legislatif telah menyetujui APBD Perubahan Provinsi Riau Tahun Anggaran 2023 yaitu senilai Rp10,8 triliun. 

Angka tersebut terdiri dari Pendapatan Daerah Provinsi Riau TA 2023 yang semula berjumlah Rp9,4 triliun lebih, bertambah sebesar Rp753,3 miliar, sehingga menjadi Rp10,2 triliun lebih. 

Kemudian ada juga peningkatan Belanja Daerah Provinsi Riau TA 2023 dari Rp10,1 triliun menjadi Rp10,8 triliun lebih. Sedangkan untuk pembiayaan Daerah Provinsi Riau TA 2023 juga mengalami penurunan dari Rp661,2 miliar menjadi Rp575,5 miliar lebih.

"Tentu harapan kami anggaran tersebut dapat segera terealisasikan sesuai rencana di tahun ini," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper