Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspor Semen Padang Capai 111.000 MT

Dalam rentang Januari sampai Agustus 2021, total semen dan klinker yang telah diekspor PT Semen Padang mencapai 1,3 juta MT.
Semen Padang./Ist
Semen Padang./Ist

Bisnis.com, PADANG - PT Semen Padang (Semen Indonesia Group) mencatatkan ekspor semen dan klinker ke berbagai negara pada bulan Agustus 2021 mencapai 111.000 lebih Metric Ton (MT).

Group Head of Sales SIG Rahman Kurniawan mengatakan ekspor produk Semen Padang itu ke Sri Lanka dan Bangladesh dengan tipe semen OPC (42.5N).

"Selama Agustus 2021 saja, PT Semen Padang telah mengekspor semen tipe OPC (42.5N) ke Sri Lanka sebanyak 40,9 ribu MT. Sedangkan ke negara Bangladesh PT Semen Padang mengekspor klinker sebanyak 71 ribu MT. Jadi totalnya itu ada 111 ribu MT lebih," jelasnya melalui keterangan tertulis, Selasa (21/9/2021).

Dia mengungkapkan, bila dilihat dalam rentang Januari sampai Agustus 2021, total semen dan klinker yang telah diekspor PT Semen Padang mencapai 1,3 juta MT. Rinciannya, untuk produk semen sekitar 305.000 MT dan klinker sekitar 1 juta MT.

Rahman menyebut jumlah ekspor untuk tahun 2021 ini akan terus meningkat, karena masih ada tersisa waktu empat bulan untuk merealisasikan target ekspor semen dan klinker ke berbagai negara di dunia.

“Selain Sri Lanka dan Bangladesh, PT Semen Padang pada tahun 2021 juga telah mengekspor semen dan klinker ke negara Australia dan Maldives,” kata Rahman.

Dia menjelaskan ekspor semen dan klinker ke berbagai negara oleh PT Semen Padang sudah berlangsung sejak 2008. Khusus negara Australia, telah dimulai sejak 2016 dan PT Semen Padang adalah perusahaan semen pertama yang berada di bawah holding SIG yang mengekspor semen ke Australia. (k56)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Noli Hendra
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper