Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kendalikan Covid-19, Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang Ditutup Hingga 31 Mei

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan penutupan Kawasan Benteng Kuto Besak atau BKB itu untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di kota tersebut.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 17 Mei 2021  |  19:22 WIB
Walikota Palembang Harnojoyo (tengah) menyimak arahan Presiden RI Joko Widodo secara virtual di ruang kerjanya. istimewa
Walikota Palembang Harnojoyo (tengah) menyimak arahan Presiden RI Joko Widodo secara virtual di ruang kerjanya. istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang berkomitmen menutup pusat hiburan di Kawasan Benteng Kuto Besak atau BKB hingga 31 Mei 2021.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan penutupan pusat keramaian itu untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di kota itu.

“Pusat hiburan di BKB atau pun pusat keramaian lainnya kami tutup pasca-Lebaran hingga tanggal 31 Mei,” katanya, Senin (17/5/2021).

Harno menambahkan pihaknya pun tetap memberlakukan pembatasan waktu operasional pusat keramaian, belanja dan hiburan sampai dengan pukul 21.00 WIB.

“Ini sesuai dengan Perwali yang kami buat terkait pengendalian pandemi Covid-19,” ujarnya.

Menurut dia, pihaknya pun telah mendapat arahan dari Presiden RI Joko Widodo untuk mengoptimalkan protokol kesehatan. Namun demikian, kata Harnojoyo, kepala daerah juga diminta Kepala Negara untuk tetap memerhatikan pertumbuhan ekonomi.

“Bagaimana juga upaya kita di tengah pandemi ini, pertumbuhan perekonomian kita tetap berjalan dengan baik,” katanya.

Terkait varian Covid-19 baru yang sempat beredar, Harnojoyo juga menyampaikan bahwa saat ini Sumsel, khususnya kota Palembang, masih dalam kondisi aman. 

“Itu [kasus mutasi Covid-19] terjadi pada Januari 2021, tetapi sekarang sudah sembuh dan alhamdulillah tidak menyebar,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palembang sumsel Covid-19
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top