Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga TBS Sawit Riau Kini Capai Rp2.358 per Kilogram

Naiknya harga TBS periode ini disebabkan oleh terjadinya kenaikan harga jual CPO dan kernel dari beberapa perusahaan yang menjadi sumber data.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU - Harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di Provinsi Riau pada periode 14 - 20 April 2021, mengalami kenaikan pada setiap kelompok umur kelapa sawit dengan jumlah kenaikan terbesar terjadi pada kelompok umur 10 - 20 tahun sebesar Rp117,08 per kg atau mencapai 5,22 persen dari harga minggu lalu.

"Sehingga harga pembelian TBS petani untuk periode satu minggu kedepan naik menjadi Rp2.358,00 per Kg," kata kata Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau Defris Hatmaja dalam siaran persnya Selasa (13/4/2021).

Dia menjelaskan naiknya harga TBS periode ini disebabkan oleh terjadinya kenaikan harga jual CPO dan kernel dari beberapa perusahaan yang menjadi sumber data.

Untuk harga jual CPO, PT. PTPN V mengalami kenaikan harga sebesar Rp465,25/Kg, PT. Sinar Mas Group mengalami kenaikan harga sebesar Rp 558,95/Kg, PT. Astra Agro Lestari Group mengalami kenaikan harga sebesar Rp 9,00/Kg, PT. Asian Agri Group mengalami kenaikan harga sebesar Rp 385,47/Kg, PT. Citra Riau Sarana mengalami kenaikan harga sebesar Rp 576,80/Kg dari harga minggu lalu.

Sedangkan untuk harga jual Kernel, PT. Astra Agro Lestari Group mengalami kenaikan harga sebesar Rp 124,54/Kg, PT. Asian Agri Group mengalami kenaikan harga sebesar Rp. 80,00/Kg, PT. Citra Riau Sarana mengalami kenaikan harga sebesar Rp. 127,27,00/Kg dari harga minggu lalu.

"Pekan ini harga CPO dibayar Rp10.263,09 dan harga Kernel Rp7.164,26 per kg."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper