Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pekanbaru Segera Lelang Pengelolaan Parkir 88 Ruas Jalan

Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru menyatakan saat ini masih mengambil alih pengelolaan parkir tepi jalan, pasca diputusnya kontrak kerjasama dengan pihak ketiga beberapa waktu lalu.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 05 April 2021  |  00:40 WIB
Pengelola Angkasa Pura II mengklaim mampu menghasilkan pendapatan Rp1 miliar per bulan dari biaya parkir kendaraan baik roda empat maupun roda dua di Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II Kota Pekanbaru. a - Antara
Pengelola Angkasa Pura II mengklaim mampu menghasilkan pendapatan Rp1 miliar per bulan dari biaya parkir kendaraan baik roda empat maupun roda dua di Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II Kota Pekanbaru. a - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU - Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru menyatakan saat ini masih mengambil alih pengelolaan parkir tepi jalan, pasca diputusnya kontrak kerjasama dengan pihak ketiga beberapa waktu lalu. 

Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso mengatakan pengelolaan parkir saat ini dipegang langsung oleh pemerintah kota, karena mitra kerja yang melakukan pengelolaan parkir di 88 ruas jalan di Pekanbaru dinilai tidak dapat memenuhi poin kerja sama. 

"Saat ini kami sedang berkonsultasi dengan pihak pendamping seperti dengan Kejari. Kami dengar masukan terkait regulasi dalam lelang parkir ini. Kami koordinasi juga dengan pihak DPRD," ujarnya dalam siaran pers Minggu (4/4/2021).

Dia menjelaskan Dishub juga sedang memetakan ulang potensi parkir tepi jalan di Pekanbaru, yang diperkirakan pada kondisi normal, nilainya mencapai Rp 36 miliar dalam setahun.

Menurutnya, pihaknya saat ini tengah menyempurnakan regulasi terkait pengelolaan parkir yang akan dilelang dalam memilih mitra kerja dalam pengelolaan parkir. 

Ia belum dapat memastikan kapan lelang pengelolaan parkir akan diumumkan di LPSE Pekanbaru. Namun, hal ini akan dilakukan secepatnya.

"Karena ini terkait pengelolaan dan penataan ke depannya yang diharapkan akan menjadi lebih baik."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota pekanbaru lahan parkir
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top