Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 BUMN Tuntaskan Proyek Senilai Rp4,9 Miliar di Unand Padang

Pelaksanaan proyek renovasi GSG dan pembangunan lapangan basket Fakultas Hukum Unand tersebut merupakan wujud dukungan Kementerian BUMN melalui Program CSR BUMN di bidang pendidikan.
Noli Hendra
Noli Hendra - Bisnis.com 27 Maret 2021  |  14:18 WIB
Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri selaku Koordinator 10 BUMN (tengah) menandatangani prasasti peresmian Lapangan Basket Fakultas Hukum Universitas Andalas Padang, yang disaksikan oleh Ketua Mahkamah Konstitusi RI Dr. H. Anwar Usman, SH. MH, dan sejumlah BUMN yang terlibat, Jumat (26/3/2021). - Istimewa
Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri selaku Koordinator 10 BUMN (tengah) menandatangani prasasti peresmian Lapangan Basket Fakultas Hukum Universitas Andalas Padang, yang disaksikan oleh Ketua Mahkamah Konstitusi RI Dr. H. Anwar Usman, SH. MH, dan sejumlah BUMN yang terlibat, Jumat (26/3/2021). - Istimewa

Bisnis.com, PADANG - Proyek Gedung Serba Guna (GSG) dan Lapangan Basket yang dibangun oleh melalui program CSR bersama 10 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Fakultas Hukum Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatra Barat, akhirnya tuntas dikerjakan.

Dirut PT Semen Padang Yosviandri selaku koordinator 10 BUMN yang terlibat dalam renovasi GSG dan pembangunan lapangan basket Fakultas Hukum Unand ini mengatakan, sebagai bentuk telah tuntaskan pengerjaan GSG dan lapangan basket itu, telah diresmikan langsung oleh Ketua Mahkamah Konstitusi RI Dr. H. Anwar Usman, SH. MH, Jumat (26/3/2021).

"Ketua MK pun mengapresiasi atas program ini. Karena dinilai telah mewujudkan dari konsistensi 10 BUMN yang terlibat terhadap dunia pendidikan," katanya, Sabtu (27/3/2021).

Yosviandri mengatakan pelaksanaan proyek renovasi GSG dan pembangunan lapangan basket Fakultas Hukum Unand tersebut merupakan wujud dukungan Kementerian BUMN melalui Program CSR BUMN di bidang pendidikan, khususnya peningkatan sarana dan prasarana penunjang.

10 BUMN yang terlibat itu yakni PT Semen Padang, PT Pertamina (Persero), PT Perkebunan Nusantara III (Persero), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Angkasa Pura II (Persero), PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Persero), PT Bukit Asam (Persero), Tbk dan PT Perusahaan Gas Negara (Persero), Tbk.

Dengan telah tuntasnya pengerjaan itu, 10 BUMN itu berharap GSG dan lapangan basket di Fakultas Hukum Unand dapat dimanfaatkan dengan baik dalam rangka pembinaan mahasiswa, khususnya minat dan bakatnya, serta kegiatan lainnya.

"Renovasi GSG dan pembangunan lapangan basket ini tidak terlepas dari peran penting Guru Besar Fakultas Hukum Unand Prof. Dr. Saldi Isra, SH. M.P.A," ujar Yosviandri.

Sementara itu, Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri, selaku Kepala Proyek mengatakan, renovasi GSG dan pembangunan lapangan basket Fakultas Hukum Unand itu, dibangun dengan total dana Rp4,9 miliar lebih yang berasal dari dana CSR 10 BUMN.

Sementara itu, Rektor Unand Prof. Dr. Yuliandri turut merasa senang, karena mendapat perhatian dari 10 BUMN untuk merenovasi GSG dan membangun lapangan basket untuk Fakultas Hukum Unand.

"Semoga GSG dan lapangan basket ini dapat menjadi sarana untuk mendukung semua aktivitas yang kita lakukan, khususnya di Fakultas Hukum Unand," harap rektor.

Dekan Fakultas Hukum Unand Prof. Dr. Busyra Azheri, SH M.Hum juga menambahkan bahwa GSG dan lapangan basket yang dibagun oleh 10 BUMN Donatur ini, akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menunjang kegiatan dosen dan mahasiswa, seperti olahraga, seminar, dan kegiatan lain sebagainya.

"Kami akan memanfaatkan fasilitas yang diresmikan hari ini dengan sebaik-baik mungkin untuk kepentingan kami bersama di Fakultas Hukum Unand," ucapnya. (k56)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN padang universitas andalas
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top