Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Sumut dan Taspen Meluncurkan ATM Co-Branding

Sejak Februari 2020 total kartu smart card co-banding untuk pensiunan yang telah didistribusikan di Bank Sumut mencapai lebih dari 24.000 kartu.
Cristine Evifania Manik
Cristine Evifania Manik - Bisnis.com 25 Maret 2021  |  17:10 WIB
Smart card atau kartu ATM co/branding kerja sama Bank Sumut bersama PT Taspen.
Smart card atau kartu ATM co/branding kerja sama Bank Sumut bersama PT Taspen.

Bisnis.com, MEDAN - PT Bank Sumut bekerjasama dengan PT Taspen meluncurkan smart card atau kartu ATM co-branding. Peluncuran ATM ini bertujuan untuk memudahkan pensiunan aparatur sipil negara (ASN) mengambil gaji Bank Sumut.

Corporate secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar menjelaskan hingga saat ini lebih dari 25 smart card telah didistribusikan. Melalui smart card tersebut, pensiunan tidak perlu mengantre di bank saat mengambil gaji pensiun.

"Sejak Februari 2020 total kartu smart card co-banding untuk pensiunan yang telah didistribusikan di Bank Sumut mencapai lebih dari 24.000 kartu. Bank Sumut terus menambah persediaan kartu sejalan dengan pertumbuhan jumlah nasabah pensiunan ASN di Bank Sumut yang pembayarannya bekerjasama dengan PT Taspen," ujar Syahdan, Rabu (25/3/2021).

Kartu smart card tersebut berfungsi sebagai kartu identitas pensiun (KARIP). Selain itu, kartu tersebut berfungsi sebagai kartu atm yang dapat digunakan nasabah untuk bertransaksi.

"Nasabah pensiun hanya perlu mengisi otentifikasi melalui aplikasi yang disediakan taspen yang dapat diunduh melalui playstore di smartphone masing-masing untuk selanjutnya data pensiunan telah langsung terkoneksi di PT Taspen," imbuh Syahdan.

Salah seorang nasabah pensiunan Nur mengatakan dirinya telah menggunakan tabungan Bank Sumut bahkan sejak masih berstatus sebagai ASN aktif di Provinsi Sumatera Utara. Ia tetap menjadi nasabah Bank Sumut setelah pensiun.

"Sesudah pensiun juga saya masih tetap ingin mènggunakan Bank Sumut karena puas dengan pelayanan," ujar Nur.

Tak hanya layanan penerimaan gaji, di Bank Sumut dirinya bisa mengambil kredit pensiun yang dapat digunakan sebagai simpanan masa tuanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

taspen bank sumut
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top