Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil RUPS LB, Ini Daftar Komut dan Dirut PT Sarana Pembangunan Riau

Jhon Pinem sebagai Komisaris Utama dan Fuady Noor sebagai Direktur Utama. 
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 24 Februari 2021  |  15:46 WIB
PT Sarana Pembangunan Riau, - Antara
PT Sarana Pembangunan Riau, - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau, sebagai pemegang saham Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Sarana Pembangunan Riau (SPR), telah menetapkan pimpinan direksi dan komisaris PT SPR sesuai hasil assessment panitia seleksi, pada kegiatan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB).

Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Masrul Kasmy mengatakan penetapan tersebut telah melalui mekanisme dari panitia seleksi, dan sesuai dengan surat keputusan yang ada.

Selain itu keputusan tersebut telah disetujui Gubernur Riau, Syamsuar. Karena itu pihaknya resmi menetapkan Jhon Pinem sebagai Komisaris Utama dan Fuady Noor sebagai Direktur Utama. 

“Sesuai dengan keputusan yang dikeluarkan, artinya penetapan selesai hari ini di RUPS LB SPR. Dan disepakati nama-nama yang telah diajukan oleh panitia seleksi. Sesuai dengan mekanismenya sudah kami jalani, dan disampaikan. Artinya hasil panitia seleksi disampaikan ke kami,” ujarnya dalam siaran pers Rabu (24/2/2021).

Menurut Masrul keputusan panitia seleksi telah disepakati pada agenda RUPS LB. Sehingga putusan yang disepakati pada agenda itu tidak akan ada masalah.

Pihaknya mengaku diberi mandat untuk menyampaikan hasil dan tahapan dari panitia seleksi serta adanya pengumuman dari pemegang saham bahwa ketetapan pemegang jabatan Komut dan Dirut tersebut sudah disepakati. Semua proses seleksi menurutnya juga telah dijalankan oleh panitia seleksi sesuai mekanisme yang ada.

Adapun pejabat Komut dan Dirut PT SPR yang ditunjuk saat ini, telah dinyatakan lolos tahapan Uji Kelayakan dan Kompetensi (UKK) beberapa waktu lalu. Rencananya penetapan pengisi jabatan Komut dan Dirut SPR dilakukan pada 3 Februari 2021 lalu namun sempat tertunda dan telah diumumkan pada saat ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau pekanbaru
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top