Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BNI Wilayah 02 Padang Bidik Punya 9.200 Agen46 Tahun Ini

Dengan Agen46 masyarakat bisa mendapatkan layanan keuangan seperti melakukan setoran dana, tarik tunai, transfer antar bank.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 05 Februari 2021  |  18:56 WIB
Aktivitas di salah satu kantor cabang BNI - Dokumen BNI
Aktivitas di salah satu kantor cabang BNI - Dokumen BNI

Bisnis.com, PEKANBARU — PT Bank BNI (Persero) Tbk. menargetkan sebanyak 9.600 agen46 atau layanan Laku Pandai akan dapat dicapai pada tahun ini, dengan mengajak nasabah aktif dan juga pengusaha kecil potensial.

Iwan Affandi, Vice PresidentPemimpin Jaringan dan Layanan BNI Wilayah 02 Padang menjelaskan untuk meningkatkan jangkauan layanan perbankan dan keuangan kepada masyarakat, khususnya di wilayah pinggiran kota, perseoan akan terus menambah jumlah agen46.

“Saat ini jumlah agen46 yang ada di BNI wilayah 02 Padang itu sekitar 8.500 agen. Kami rencananya menargetkan untuk mencapai menjadi sebanyak 9.200 agen46 tahun ini, atau akan bertambah sekitar 700 agen46 baru,” ujarnya kepada Bisnis, Jumat (5/2/2021).

Menurut Iwan dengan adanya agen46,kini masyarakat bisa mendapatkan layanan keuangan seperti melakukan setoran dana, tarik tunai, transfer antar bank.

Kemudian bisa juga memanfaatkan fasilitas digital payment BNI seperti membayar tagihan bulanan listrik, token prabayar, pulsa telekomunikasi, dan sebagainya.

Saat ini, lokasi agen46 Bank BNI sudah tersebar di seluruh BNI Wilayah 02 Padang yang mencakup area Sumatra Barat, Riau, Kepulauan Riau, dan Kabupaten Kerinci Jambi.

“Agen46 kami sudah tersebar di berbagai wilayah pinggiran ibu kota provinsi, untuk Riau seperti Duri, Pasir Pengaraian, Ujung Batu, Pelalawan. Kalau Sumbar itu seperti di Lubuk Alung, Painan, Solok Selatan, khususnya yang berlokasi jauh dari kantor bank,” ujarnya.

Tidak hanya itu, agen46 juga sudah ada di beberapa pulau terluar seperti wilayah Mentawai, Siberut di Sumatra Barat, lalu Tarempa Natuna, Dabo, Singkep untuk di Kepulauan Riau.

Iwan mengaku para agen46 ini sudah cukup lama beroperasi melayani masyarakat dengan sejumlah layanan keuangan dasar, yaitu sejak 3 sampai 4 tahun terakhir.

Pada tahun ini, rencananya 700 agen46 baru yang akan direkrut nantinya, ditargetkan berasal dari nasabah perseroan yang aktif, dan memiliki potensi sebagai agen.

Selain itu juga tidak menutup kemungkinan bagi nonnasabah untuk mendaftar sebagai agen46. Syaratnya seperti memiliki toko atau usaha yang berjalan dengan baik sehingga bisa menjadi lokasi layanan bagi masyarakat lewat agen46.

“Misalnya pedagang harian yang berminat akan kami ajak dan berikan fasilitas sebagai agen46 termasuk mesin EDC, terutama para pedagang yang mendapat pendanaan KUR dari kami, ini bisa bergabung menjadi agen,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni padang laku pandai Agen46 BNI
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top