Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini 5 Rekomendasi Kafe Kekinian di Palembang!

Kota Palembang memiliki banyak sekali kafe hits dan kekinian yang menawarkan berbagai spot foto instagramable. Berikut 5 rekomendasi kafe hits yang ada di Palembang dan wajib banget kamu kunjungi!
Riska Mutia
Riska Mutia - Bisnis.com 10 September 2020  |  13:20 WIB
Kota Palembang memiliki banyak sekali kafe hits dan kekinian yang menawarkan berbagai spot foto instagramable, salah satunya Bumitu7uh yang terletak di Jalan Bay Salim No. 7 Palembang. - Istimewa
Kota Palembang memiliki banyak sekali kafe hits dan kekinian yang menawarkan berbagai spot foto instagramable, salah satunya Bumitu7uh yang terletak di Jalan Bay Salim No. 7 Palembang. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan bagi Sobat Bisnis untuk nongkrong di kafe, asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, mulai dari memakai masker, jaga jarak, hingga sering cuci tangan.

Kota Palembang memiliki banyak sekali kafe hits dan kekinian yang menawarkan berbagai spot foto instagramable. Berikut 5 rekomendasi kafe hits yang ada di Palembang dan wajib banget kamu kunjungi!

Kafe Temu Rindu

Kafe ini terletak di Jalan Sumpah Pemuda Blok M Palembang. Mengusung konsep yang berbeda dari kafe-kafe lainnya, Kafe Temu Rindu memakai konsep outdoor dengan nuansa alam dan pohon-pohon yang asri.

Pengunjung kafe dapat menikmati alunan musik akustik dengan irama yang romantis, slow maupun nge-beat sambil bersantai di atas rerumputan sintetis yang di bawahnya terdapat aliran air yang mengalir dari air terjun buatan.

Terdapat beberapa menu yang tersedia. Namun untuk menu favoritnya, Kafe Temu Rindu menyajikan nasi goreng dengan beras Basmati atau beras India yang memiliki kadar gula rendah dan lebih banyak serat sehingga baik untuk kesehatan jantung.

Savoree Gourmet

Savoree Gourmet merupakan sebuah kafe dengan konsep modern klasik dipadu dengan Scandinavian sehingga memberikan kesan yang lebih natural dan serasa berada di rumah sendiri.

Kafe berwarna abu-abu dan coklat ini terdiri atas dua lantai yang cocok dijadikan tempat gathering dan kumpul-kumpul dengan sahabat maupun keluarga tercinta.

Menu yang disajikan di Savoree unik, menarik, dan terkesan berkelas, namun tetap dengan harga yang terjangkau untuk semua kalangan, harganya dimulai dari Rp20.000-Rp50.000-an, tergantung jenis makanannya.

Beberapa pilihan menu yang tersedia di Savoree di antaranya yaitu Carbonara Spaghetti, Garlic Rice Katsu, Unicorn Frappe, dan masih banyak lagi menu menarik lainnya.

Bagi yang ingin berkunjung, Savoree Gourmet berada di Jalan MP Mangkunegara No. 131 di depan Kavaleri. Kafe ini dibuka pukul 12.30 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

Panhead Cafe

Pada saat pengunjung memasuki area kafe, di depan pintu masuk terdapat motor gede Harley Davidson yang menyambutnya, cocok sekali dijadikan tongkrongan bikers milenial.

Panhead Cafe memang mengusung konsep kafe one stop area yang menggabungkan antara kafe, resto, live music, dan barbershop yang terletak di lantai 2 kafe tersebut.

Kafe yang berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan ini termasuk kafe yang luas dengan kapasitas 120 sampai 150 pengunjung di lantai satu dan 25 hingga 30 orang di ruangan VIP.

Panhead mulai buka pada pukul 07.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Terdapat beragam makanan dan kue khas Palembang yang disajikan dengan harga yang pas di kantong, mulai dari Rp10.000-an untuk menu kopi dan Rp25.000-an untuk menu makanan.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir karena kafe tersebut menyediakan fasilitas lengkap, seperti free wi-fi, mushola, dan yang paling menarik adalah live music-nya.

Mutual Space

Salah satu rekomendasi kafe bagi pelajar atau mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas kuliah. Karena selain tempatnya nyaman, Mutual Space juga menyajikan berbagai minuman kopi dengan harga bersahabat.

Sama seperti Panhead, kafe ini juga memiliki barbershop yang terletak di lantai dua, dengan paket komplet treatment Mutual Haircut termasuk welcome drink, cukur rambut, cuci rambut, pijat, handuk hangat, dan hairstyling.

Lokasi Mutual Space yaitu di Jalan Veteran Kota Palembang. Kafe ini buka Senin sampai Jumat, pukul 11.00–22.00 WIB, sedangkan Sabtu dan Minggu mulai pukul 09.00–22.00 WIB.

Bumitu7uh

Terletak di Jalan Bay Salim No. 7 Palembang, Bumitu7uh adalah kafe yang bernuansa antik dan tropis yang menyajikan makanan Asia dan Eropa.

Kafe ini sangat cocok dijadikan tongkrongan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Palembang, karena di lantai duanya terdapat butik yang menjual berbagai kerajinan kulit untuk pria maupun wanita, seperti dompet, tali jam, dan lainnya yang bisa dijadikan oleh-oleh atau souvenir.

Menu yang disajikan juga banyak, seperti chicken rice bowl, dori salted egg, butter chicken, spicy chicken, dan tom yam soul dengan harga Rp30.000—Rp50.000-an.

Bumitu7uh dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB, dengan fasilitas yang lengkap, termasuk ruangan ber-AC, live music, mushola, dan wi-fi gratis.(M05)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palembang kafe
Editor : Herdiyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top