Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seluruh Pasien Corona Sembuh, Pangkalpinang Nihil Covid-19

Kota Pangkalpinang sudah nol pasien positif Covid-19 setelah dua orang pada Rabu (24/6/2020) malam dinyatakan sembuh.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus M Hakim./Antara
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus M Hakim./Antara

Bisnis.com, PANGKALPINANG - Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyatakan di kota tersebut sudah tidak ada atau nihil pasien Covid-19 yang disebabkan virus corona karena semua telah dinyatakan sembuh.

"Dari 33 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, sampai dengan hari ini 32 orang dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia, sehingga Pangkalpinang saat ini sudah nihil pasien positif Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang Masagus M Hakim di Pangkalpinang, Kamis (25/6/2020).

Kota Pangkalpinang sudah nol pasien positif Covid-19 setelah dua orang pada Rabu (24/6/2020) malam dinyatakan sembuh, yaitu ML (27) laki-laki warga Jalan Usada, Kelurahan Keramat, Kecamatan Rangkui dan DW (53) laki-laki warga Komplek Timah Bukit Baru Kelurahan Taman Bunga, Kecamatan Gerunggang.

"Keduanya dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes usap kedua yang keluar pada 23 Juni 2020 yang menyatakan negatif Covid-19," katanya

Walaupun sudah nol pasien positif Covid-19, pihaknya tetap akan terus melakukan tes cepat dan tes usap massal guna memutus penyebaran Covid-19 di daerah itu.

"Kemarin kami telah melakukan tes usap di pusat perbelanjaan Ramayana sebanyak 25 orang dan hari ini 16 orang yang terdiri dari karyawan dan pedagang," ujar Masagus.

Dia berharap dari tes usap massal yang dilakukan tersebut tidak ada yang dinyatakan positif sehingga Kota Pangkalpinang bisa terus masuk zona hijau Covid-19.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Pangkalpinang menargetkan menjadi daerah zona hijau pada akhir Juni menyusul terus bertambahnya pasien sembuh dari Covid-19.

Untuk menuju zona hijau tersebut, Pemkot Pangkalpinang melakukan segala upaya baik itu melakukan pemeriksaan dan pelacakan dengan cara tes cepat maupun tes usap massal.


 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler