Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Positif Covid-19 di Sumut Mencapai 202, Tambahan dari Simalungun

Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumatra Utara sebanyak 202 orang hingga Kamis (14/5/2020). Jumlah ini bertambah 2 orang dari hari sebelumnya.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP)  Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah, di Medan, Rabu (13/5/2020)./Antara
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah, di Medan, Rabu (13/5/2020)./Antara

Bisnis.com, MEDAN - Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumatra Utara sebanyak 202 orang hingga Kamis (14/5/2020). Jumlah ini bertambah 2 orang dari hari sebelumnya.

Berdasarkan peta sebaran Covid-19 Sumatra Utara, kasus baru pada hari ini berasal dari Kabupaten Simalungun sehingga menjadi 5 orang. Sementara itu, jumlah kasus positif Covid-19 paling banyak masih ditempati oleh Kota Medan yaitu 146 orang.

Dari jumlah itu, pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 53 orang. Sedangkan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 24 orang.

Adapun, pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 sebanyak 184 orang. Sementara itu, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 587 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Sumatra Utara Aris Yudhariansyah menambahkan jumlah PDP yang meninggal dunia hingga Kamis (14/5/2020) sebanyak 85 orang. Jenazah tersebut dimakamkan dengan menggunakan protokol Covid-19.

"Berdasarkan definisi yang disampaikan oleh WHO, kematian yang disebabkan oleh penyakit Covid-19, maka kematian itu disebut kematian Covid meski berstatus PDP atau ODP," katanya dalam telekonferensi, Kamis (14/5/2020).

Gugus Tugas tidak bosan mengingatkan masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah. Yaitu melakukan cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta menerapkan physical distancing.

"Biasakan pola hidup baru dengan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir. Juga tidak mudah menyentuh wajah," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper