Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perangi Covid-19, PTPN IV Beri Bantuan Baju APD ke Kabupaten Simalungun

PT Perkebunan Nusantara IV Medan memberikan bantuan 500 pcs baju Alat Pelindung Diri kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Simalungun, Kamis (14/5/2020).
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 14 Mei 2020  |  20:57 WIB
Ilustrasi-Alat pelindung diri (APD) penanganan Covid-19. - Dok. Istimewa
Ilustrasi-Alat pelindung diri (APD) penanganan Covid-19. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, MEDAN - PT Perkebunan Nusantara IV Medan memberikan bantuan 500 pcs baju Alat Pelindung Diri kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Simalungun, Kamis (14/5/2020).

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV Rizal Damanik mengatakan bantuan tersebut untuk tenaga medis yang bertugas di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Simalungun. Hal itu merupakan  wujud empati sosial terhadap tenaga medis yang telah berjuang melayani pasien Covid-19.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Simalungun karena telah menerima bantuan dan berkenan membantu dalam mendistribusikan kepada tenaga medis," katanya dalam keterangan resmi.

Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan Riza Fahlevi Naim menambahkan pada awal April PTPN IV telah menyerahkan bantuan berupa 10 pcs baju APD lengkap, 6.000 pcs masker, 1.000 pasang sarung tangan medis.

PTPN IV juga turut menyiagakan 4 unit ambulans untuk kebutuhan mobilisasi petugas dan pasien ke rumah sakit rujukan.

"Saat ini semua pihak masih terus bahu membahu dan bekerja sama untuk mengatasi pandemi Covid-19. Kami berkomitmen memberikan kontribusi melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) maupun program Bina Lingkungan dalam mengatasi dampak pandemi ini," imbuhnya.

Perwakilan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Simalungun, Akmal Siregar  menyampaikan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Simalungun dan rumah sakit rujukan. Selanjutnya, 500 pcs APD segera didistribusikan.

"Hari ini langsung didistribusikan karena sangat dibutuhkan oleh tenaga medis selaku garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19," katanya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ptpn iv simalungun Virus Corona
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top