Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dishub Riau Tutup Operasional Pelabuhan Tanjung Buton di Siak

Dinas Perhubungan Provinsi Riau menutup operasional Pelabuhan Tanjung Buton di Kabupaten Siak untuk sementara, karena terdapat kerusakan di tiang penyangga dermaga.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 13 November 2019  |  15:13 WIB
Jembatan penyeberangan ke kapal feri roro di Pelabuhan Buton, Siak, ambruk pada 17 September 2019. - Antara/Bayu Agustari Adha
Jembatan penyeberangan ke kapal feri roro di Pelabuhan Buton, Siak, ambruk pada 17 September 2019. - Antara/Bayu Agustari Adha

Bisnis.com, PEKANBARU – Dinas Perhubungan Provinsi Riau menutup operasional Pelabuhan Tanjung Buton di Kabupaten Siak untuk sementara, karena terdapat kerusakan di tiang penyangga dermaga.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau M. Taufiq menjelaskan keputusan itu diambil sesuai hasil rapat koordinasi dengan pihak terkait.

"Mulai besok kami tutup pelabuhan Tanjung Buton karena ada perbaikan di tiang penyangga, untuk sementara pelayanan dialihkan," ujarnya pada Rabu (13/11/2019).

Dishub akan mengalihkan pelayanan untuk transportasi laut ke Pelabuhan Penyengat, yang berlokasi di dekat Sungai Rawa, Kabupaten Siak.

Untuk jadwal keberangkatan kapal feri, menurut dia, ada beberapa perubahan seperti jadwal siang semula pukul 13.00 WIB, dipercepat menjadi pukul 11.00 WIB, sedangkan untuk jadwal pagi tak berubah.

Keputusan penutupan operasional pelabuhan ini, kata Taufiq, dilakukan selama proses perbaikan tiang penyangga. Dishub sudah menganggarkan perbaikan dengan anggaran Rp1 miliar di APBD 2020.

"Penutupan ini yang jelas sampai proses perbaikan selesai. Kami berharap perbaikan bisa selesai sebelum Idulfitri tahun depan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelabuhan kapal riau
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top