Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DJPb Riau Bantu Mahasiswa Raih Beasiswa LPDP

Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu Provinsi Riau menjalin kerja sama dengan alumnus program beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau LPDP yang tergabung dalam organisasi Mata Garuda Riau, untuk membantu mahasiswa mendapatkan beasiswa program tersebut.
Beasiswa/ilustrasi
Beasiswa/ilustrasi
Bisnis.com, PEKANBARU -- Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu Provinsi Riau menjalin kerja sama dengan alumnus program beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan atau LPDP yang tergabung dalam organisasi Mata Garuda Riau, untuk membantu mahasiswa mendapatkan beasiswa program tersebut.
 
Kepala Kanwil DJPb Riau Tri Budhianto mengatakan kerja sama itu merupakan tindak lanjut dari langkah yang sama telah dilakukan di tingkat pusat.
 
"Kerja sama antara DJPb dengan Mata Garuda diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya sosialisasi program beasiswa LPDP," katanya Selasa (9/7/2019).
 
Dengan kerja sama itu, DJPb menyediakan ruang sebagai sekretariat untuk kegiatan Mata Garuda Riau, dalam hal penyelenggaraan kegiatan terkait keuangan, fiskal, seminar ekonomi, kajian fiskal, pendampingan penyusunan laporan kredit program KUR dan UMi, dan lainnya.
 
Ketua Mata Garuda Riau Adi Putra Pradana mengatakan program dari pihaknya yaitu menyosialisasikan berbagai kegiatan terkait beasiswa LPDP.
 
"Organisasi kami adalah kumpulan alumni LPDP, yang akan melakukan sosialisasi ke kampus-kampus agar semakin banyak mahasiswa Riau mendapatkan kesempatan beasiswa LPDP," katanya.
 
Menurut dia, program beasiswa ini adalah peluang yang diberikan Kementerian Keuangan kepada masyarakat untuk melanjutkan pendidikan di semua tingkatan mulai S1, S2, sampai S3.
 
Program ini bisa didapatkan oleh masyarakat, asal memenuhi sejumlah persyaratan yang sudah ditetapkan oleh LPDP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper