Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Riau Sharia Week 2024 Tonjolkan Fashion Show 10 Desainer

Ajang Riau Sharia Week yang digelar Bank Indonesia Provinsi Riau tahun ini menonjolkan karya 10 desainer lewat kegiatan fashion show.
Fashion show dari 10 desainer binaan Bank Indonesia di Riau Sharia Week
Fashion show dari 10 desainer binaan Bank Indonesia di Riau Sharia Week

Bisnis.com, PEKANBARU -- Ajang Riau Sharia Week yang digelar Bank Indonesia Provinsi Riau tahun ini menonjolkan karya 10 desainer lewat kegiatan fashion show.

Kepala BI Riau Panji Achmad menjelaskan salah satu tujuan agenda ini adalah menguatkan serta meningkatkan ekonomi syariah di daerah tersebut.

"Kami terus mendorong pengembangan ekonomi syariah melalui berbagai bidang, mulai dari UMKM Syariah, baik makanan, fashion dan lainnya, selain itu kali ini kami juga menampilkan fashion show dari 10 desainer binaan Bank Indonesia di Riau Sharia Week," ungkapnya Selasa (30/4/2024).

Dia merincikan untuk showcase UMKM Syariah diikuti oleh 26 UMKM dibidang halal food, fasyen, kriya, dan empat lembaga ZISWAF.

Pihaknya berharap semoga kegiatan ini berdampak baik dalam mendukung inklusi keuangan Syariah di Riau, serta kegiatan ini dapat menjadi agenda kolaboratif rutin dengan para stakeholders terkait.

Sementara itu Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan sangat mengapresiasi dan mendukung hadirnya Riau Sharia Week 2024. Ini merupakan sebagian upaya dari pengembangan ekonomi syariah di Indonesia.

"Sungguh kegiatan ini merupakan kesempatan emas bagi para pelaku UMKM kita, terutama bagi komoditas modest fashion dan makanan halal," katanya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa, Provinsi Riau punya komitmen tinggi dalam mendukung perkembangan ekonomi syariah, seperti dilakukan dalam konversi Bank Riau Kepri menjadi bank syariah.

"Kita juga telah mengembangkan kawasan industri halal dan komitmen terhadap zakat serta mendukung Riau sebagai pusat penelitian industri halal," tegas M. Job.

Kemudian bukti dari komitmen tersebut Provinsi Riau meraih 6 penghargaan dari 10 kategori Anugerah Adinata Syariah 2023 yang diinisiasi oleh Info Bank, bekerja sama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) dan Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) serta sejumlah lembaga syariah lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper