Palembang Tata Kawasan Wisata Baru Sungai Musi

Kuto Besak Theater Restoran atau KBTR dan Gedung Bekang yang terletak persis di belakang kantor Walikota Palembang, akan dikembangkan menjadi kawasan wisata yang terintegrasi langsung ke Sungai Musi.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 14 Mei 2019  |  17:04 WIB
Palembang Tata Kawasan Wisata Baru Sungai Musi
Walikota Palembang Harnojoyo (kiri) menyimak pemaparan terkait penataan kawasan wisata di samping Sungai Musi - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG -- Kuto Besak Theater Restoran atau KBTR dan Gedung Bekang yang terletak persis di belakang kantor Walikota Palembang, akan dikembangkan menjadi kawasan wisata yang terintegrasi langsung ke Sungai Musi.

Diketahui kedua bangunan tersebut memiliki desain arsitektur khas peninggalan Belanda sehingga sarat sejarah dan menarik untuk jadi objek wisata.

“Keberadaan KBTR dan Gedung Bekang sangat strategis untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata, dari sinilah kami berniat untuk mewujudkan kawasan tersebut sebagai kawasan wisata yang langsung terintegrasi ke Sungai Musi,” Kata Choky, Pengelola KBTR, Selasa (14/5/2019).

Choky mengatakan pihaknya akan menata ulang konsep restoran dan gedung tersebut sehingga cocok dan ramah bagi para pengunjung.

“Kios-kios tempat jualan akan kami tata menjadi lebih indah dan nyaman, akan kami hubungkan ke salah satu lorong kecil di seberang KBTR yang langsung ke dermaga Sungai Musi,” Katanya.

Selama ini, lanjut Choky, lorong tersebut terkesan kumuh dan tidak terawat. Jika siang digunakan untuk jualan pedagang kaki lima dan tidak tertata, sementara saat malam hari jadi gelap.

“Oleh karena itu kami akan tata ulang, dibuat pedestrian dan penerangan sehingga menarik untuk dikunjungi,” katanya.

Walikota Palembang Harnojoyo menyambut baik rencana penataan kawasan tersebut.

"Sangat baik konsep yang ditawarkan oleh pihak KBTR ini, silahkan dinas terkait untuk mengkajinya, jika memang cocok segera buat MoU,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sungai musi, Pemkot Palembang

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top